Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Amazon Luna Kehilangan 53 Game dalam Seminggu, Ini Sebabnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Amazon Luna, layanan game streaming terbaru dari Amazon, dikabarkan kehilangan sebanyak 53 game dalam kurun waktu 7 hari di bulan Februari ini. Ini menimbulkan pertanyaan besar tentang masa depan layanan tersebut dan apa yang sebenarnya terjadi.

Amazon Luna diluncurkan pada September 2020 dan menawarkan katalog game yang sangat terbatas dibandingkan dengan layanan game streaming lain seperti Google Stadia dan Nvidia GeForce Now. 

Baca Juga:
Biaya Langganan Amazon Music Akan Naik

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk memainkan game tanpa harus memiliki konsol atau PC yang kuat, hanya dengan menggunakan internet yang cepat. Namun, sepertinya Amazon Luna sedang mengalami masalah. 

Dalam bulan Februari, sebanyak 53 game dikeluarkan dari katalog layanan tersebut, termasuk beberapa game populer seperti "Resident Evil 7" dan "Devil May Cry 5". Ini membuat pengguna dan para pemain game merasa kecewa dan tidak puas.

Menurut laporan, penghapusan game tersebut disebabkan oleh masalah hak cipta. Beberapa pengembang game merasa bahwa Amazon Luna tidak memiliki hak untuk memasukkan game mereka ke dalam katalog layanan tersebut. 

Hal ini menyebabkan pengembang game meminta agar game mereka dihapus dari katalog Amazon Luna. Ini juga menjadi masalah besar bagi Amazon Luna, karena layanan game streaming sangat bergantung pada katalog game yang ditawarkan. 

Tanpa game populer, layanan yang disediakan oleh Amazon Luna ini mungkin tidak dapat bersaing dengan layanan game streaming lain yang lebih besar dan memiliki katalog game yang lebih luas.

Baca Juga:
Amazon Prime Lite Dibanderol Harga Lebih Murah

Selain masalah hak cipta, Amazon Luna juga mengalami masalah lain seperti performa yang kurang baik dan masalah konektivitas. Banyak pengguna mengeluhkan bahwa layanan ini tidak stabil dan sering mengalami lag. 

Dengan adanya gangguan tersebut, para pengguna merasa kurang nyaman dengan menggunakan layanan Amazon Lunan. Ini membuat pengalaman bermain game kurang baik dan mengurangi minat pengguna terhadap layanan ini.

Sebagai hasil dari masalah ini, banyak pengguna dan pemain game mulai mempertanyakan apakah Amazon Luna akan bertahan dalam persaingan layanan game streaming. Beberapa bahkan mulai mempertimbangkan untuk beralih ke layanan game streaming lain yang lebih baik dan lebih stabil.

Dalam jangka panjang, Amazon Luna harus terus berinovasi dan meningkatkan layanannya untuk bersaing dengan layanan game streaming lain. Mereka harus memastikan bahwa layanannya memiliki kualitas yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike