Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Amazon Mau Masuk Bisnis Fashion, Bosan di Industri Teknologi?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sebuah proyek unik dari Amazon sebentar lagi tampaknya akan lahir. Ya, melansir Engadget (14/10/17), raksasa e-commerce itu dilaporkan tengah menyiapkan produk sportswear, kendati narasumber yang identitasnya dirahasiakan menyatakan proyek ini masih berada di tahap awal.

Baca juga:

Lewati Lazada dan Tokopedia, E-Commerce Ini Jadi yang Terpopuler di Indonesia

Cukup menarik mengamati perkembangan berita ini karena industri sportswear maker sebenarnya sudah melimpah. Namun dengan menggandeng mitra seperti Makalot Industrial Co. yang dikenal sebagai produsen baju untuk Uniqlo, Gap, dan Kohl, mungkin jalan Amazon bisa lebih mulus. Terlebih, konon Amazon tak cuma bekerja sama dengan Makalot, tetapi juga Eclat Textile Co. yang menyuplai clothing untuk Nike dan Under Armour.

Baca juga:

Bukan Baju Atau Gadget, Justru Ini Produk Terlaris di ShopBack

Sebagai gambaran, sejauh ini Amazon memang kerap membuat produknya sendiri untuk mengisi gap di inventorinya. Ketika ada sejumlah brand yang menolak menjual produknya di Amazon, perusahaan berumur 23 tahun itu pun memilih untuk tetap menyediakan produk tersebut supaya customer-nya tetap bisa berbelanja di Amazon. Jadi, bisa diasumsikan kalau mereka bukannya bosan berkecimpung di industri teknologi.

Baca juga:

Ini Masalah Dasar Industri E-Commerce Indonesia Menurut Co-Founder Alibaba

Kolaborasi dengan dua perusahaan Taiwan itu sejatinya hanyalah satu dari inovasi menarik Amazon. E-commerce yang digawangi Jeff Bezos itu dikenal lumayan inovatif, misalnya dengan "mempekerjakan" puluhan ribu robot di warehouse-nya. Walau begitu, mereka juga tetap menyerap angkatan kerja. Tahun ini, mereka menarget bisa merekrut 100 ribu pegawai di Amerika Serikat.  

SHARE:

Asuransi Sepeda Motor Listrik Mulai dari Rp100 Ribu per Tahun

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?