Ambyar, PlayStation Network Jadi Media Transaksi Narkoba

Technologie.id, Jakarta – Fitur chat PlayStation Network besutan Sony dilaporkan menjadi media untuk menjual narkoba. Biro investigasi federal Amerika Serikat (FBI) mengeluarkan surat perintah yang meminta Sony memberikan informasi seorang pengguna PS4 yang menyalahgunakan PlayStation Network untuk menjual kokain.

Baca Juga:
PlayStation 5 Lebih Irit Baterai dan Ramah Lingkungan?

Dikutip dari Ubergizmo pada Senin (9/22/2029), FBI mendapat informasi dari seorang informan yang mengawasi peredaran narkoba di Amerika Serikat. Setelah mendapat informasi itu, FBI melayangkan surat perintah dan bekerja sama dengan Sony dan berhasil menangkap basah tersangka dengan sebuah skema jebakan.

Transaksi jebakan tersebut dilakukan oleh tim FBI yang memesan 100 gram kokain dengan menggunakan fitur audio chat dan layanan pesan yang ada di platform PlayStation Network.

Baca Juga:
MyRepublic Hadirkan Paket Bundling PlayStation Mulai dari 100 Mbps

Terkait kasus tersebut, Sony belum berkomentar. Kasus ini bukanlah yang pertama dalam penyalahgunaan fitur PlayStation Network. Sebelumnya pada tahun 2017, dikabarkan Gamer bernama Isse Aweis Mohamud dicurigai melakukan komunikasi dengan ISIS.

Jaringan game seperti ini terbilang unik dan dinilai jauh dari jangkauan penegak hukum dibanding layanan pengiriman pesan seperti WhatsApp atau Telegram.

Latest News

Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Free Fire Red Bull Gold League Resmi Dimulai, Bakal Adu 18 Tim Terbaik

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses bikin turnamen Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, Red Bull Gold kini bikin liga eSport...

Jelang Pemilu AS, Twitter Pasang Banner Anti Hoax

Technologue.id, Jakarta - Para pengguna Twitter di AS akan menjumpai banner perongatan di bagian atas feed mereka mulai hari ini. Banner tersebut...

SINoALICE Rilis Cerita Baru Tanggal 30 Oktober

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa event dan kolaborasi, Pokelabo Inc dan SINoALICE Square Enix akan update cerita utama ketiga pada 30 Oktober....

Rangkaian Home Appliances Samsung Meluncur Ke Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru, Selasa (27/10/2020). Adalah Samsung Refrigerator Multidoor RF60, Samsung Washing Machine...

Related Stories