Ambyar, PlayStation Network Jadi Media Transaksi Narkoba

Technologie.id, Jakarta – Fitur chat PlayStation Network besutan Sony dilaporkan menjadi media untuk menjual narkoba. Biro investigasi federal Amerika Serikat (FBI) mengeluarkan surat perintah yang meminta Sony memberikan informasi seorang pengguna PS4 yang menyalahgunakan PlayStation Network untuk menjual kokain.

Baca Juga:
PlayStation 5 Lebih Irit Baterai dan Ramah Lingkungan?

Dikutip dari Ubergizmo pada Senin (9/22/2029), FBI mendapat informasi dari seorang informan yang mengawasi peredaran narkoba di Amerika Serikat. Setelah mendapat informasi itu, FBI melayangkan surat perintah dan bekerja sama dengan Sony dan berhasil menangkap basah tersangka dengan sebuah skema jebakan.

Transaksi jebakan tersebut dilakukan oleh tim FBI yang memesan 100 gram kokain dengan menggunakan fitur audio chat dan layanan pesan yang ada di platform PlayStation Network.

Baca Juga:
MyRepublic Hadirkan Paket Bundling PlayStation Mulai dari 100 Mbps

Terkait kasus tersebut, Sony belum berkomentar. Kasus ini bukanlah yang pertama dalam penyalahgunaan fitur PlayStation Network. Sebelumnya pada tahun 2017, dikabarkan Gamer bernama Isse Aweis Mohamud dicurigai melakukan komunikasi dengan ISIS.

Jaringan game seperti ini terbilang unik dan dinilai jauh dari jangkauan penegak hukum dibanding layanan pengiriman pesan seperti WhatsApp atau Telegram.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories