Technologue.id, Jakarta – PlayStation (PS) 5 tengah dikembangkan oleh Sony dan akan segera menggantikan PS4. Dan salah satu fitur yang akan membuat PS5 menarik adalah soal konsumsi daya yang jauh lebih irit dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga:
PlayStation 5 Segera Diluncurkan, Bagaimana Fiturnya?

Mengutip dari TheVerge (23/09/19), melalui produk PS5, Sony dilaporkan bakal bergabung dengan United Nations untuk melawan perubahan iklim dunia dengan cara membuat perangkat elektronik yang ramah lingkungan.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa konsol PlayStation generasi berikutnya akan membuat posisi suspend gameplay dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah daripada PS4 (yang kami perkirakan dapat dicapai sekitar 0,5 Watt)”, ucap Jim Ryan, President dan CEO Sony Interactive Entertainment melalui blog resmi PlayStation.

Baca Juga:
MyRepublic Hadirkan Paket Bundling PlayStation Mulai dari 100 Mbps

Dengan angka tersebut, penghematan energi bisa dilakukan jauh lebih banyak ketimbang sebelumnya. Terlebih, jika semakin banyak pengguna yang segera beralih dari PS4 ke PS5.

“Kalau saja ada satu juta pengguna mengaktifkan fitur ini, itu akan menghemat penggunaan listrik setara dengan rata-rata 1.000 rumah yang ada di Amerika Serikat”, ungkap Jim.