AMD Perluas Ketersediaan Fitur Smart Access Memory ke Ryzen 3000

- Advertisement -

Technologue.id, JakartaAMD memperluas kemampuan fitur Smart Access Memory ke lebih banyak perangkat. Jika sebelumnya fitur Smart Access Memory hanya tersedia pada Ryzen 5000, kini pengguna Ryzen 3000 pun bisa menggunakan fitur tersebut.

Bagi pengguna Ryzen 3000, Smart Access Memory bisa dijajal dengan syarat GPU dan motherboard-nya tetap sama.

Smart Access Memory sendiri berfungsi untuk memberikan tambahan tenaga pada CPU dengan akses langsung ke memori yang ada di GPU, guna meningkatkan frame rate saat bermain game.

Baca Juga:
Samsung ‘Kawinkan’ Chipset Exynos dengan GPU AMD?

Khusus untuk Smart Access Memory di Ryzen 3000, AMD menjanjikan peningkatan performa sampai dengan 16%, yang mana sebelumnya hanya 10%.

Dilansir dari theverge.com  (5/3/2021), Pengguna perlu memperbarui BIOS motherboardnya ke versi AGESA 1.2.0.1 atau lebih yang baru untuk menikmati fitur ini. Fitur semacam juga tersedia untuk ‘kubu hijau’, karena Nvidia juga menyediakannya untuk seri GPU RTX 3000, yang dipasangkan baik dengan prosesor AMD maupun Intel.

Baca Juga:
AMD Hadirkan Jajaran Prosesor Dekstop Terbar

Namun, peningkatkananya pun tergantung pada game yang dimainkan, karena angkanya bisa lebih kecil atau bisa juga lebih besar, seperti Assassin’s Creed Valhalla, Battlefield V, Borderlands 3, Forza Horizon 4, Gears 5, Metro Exodus, Red Dead Redemption 2, dan Watch Dogs: Legion.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories