AMD Resmi Rilis Radeon RX 6700 XT, Gaming Makin Gacor

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – AMD kembali mengumumkan kehadirkan kartu grafis dari series Radeon RX 6000, yaitu Radeon RX 6700 XT. Pada seri yang lebih rendah ini, AMD menegaskan kepada penggunanya bahwa RX 6700 XT ini bidik gaming dengan resolusi 1440p.

“Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT sangat cocok untuk gaming 1440p. Bagi sebagian besar gamer yang masih bermain dengan kartu grafis berusia tiga hingga empat tahun, ini adalah solusi peningkatan sempurna yang dirancang untuk menghadirkan visual yang luar biasa dan tanpa kompromi, kinerja gaming 1440p yang sangat menyegarkan pada pengaturan maksimum,” ujar Scott Herkelman, wakil presiden dan manajer umum, Graphics Business Unit di AMD.

Mengutip situs resmi AMD pada Rabu (3/3/2021), spesifikasi Radeon RX 6700 XT memiliki memori besar yaitu 12 GB GDDR6, 40 Compute Units, 96 MB Infinity Cache, dan daya 230 watt. Menariknya lagi, game clock-nya sebesar 2424 MHz atau 2,4 GHz. Ini berbeda dengan maximum boost yang merupakan frekuensi tertinggi.

Baca Juga:
AMD Perluas Ketersediaan Fitur Smart Access Memory ke Ryzen 3000

Melalui RX 6700 XT, AMD juga menghadirkan fitur baru melalui driver yaitu Radeon Boost dengan Motion Adaptive Variable Rate Shader yang memberikan peningkatan performa hingga 27 persen.

Sementara itu, Radeon RX 6700 XT masih memanfaatkan arsitektur RDNA2, yang memberikan performa 2x lebih kencang daripada kartu grafis yang dibangun pada arsitektur AMD RDNA 1.

Baca Juga:
Samsung ‘Kawinkan’ Chipset Exynos dengan GPU AMD?

Tak ketinggalan, hadirnya Smart Access Memory dapat memaksimalkan performa kartu grafis saat ditandem dengan AMD Ryzen 5000 atau Prosesor Desktop Ryzen 3000 Series dan motherboard AMD seri 500 tertentu.

Kabarnya RX 6700 XT akan tersedia pada 18 Maret 2021 mendatang, yang dibanderol dengan harga mulai dari US$ 479 (atau sekitar Rp6,8 juta). 

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories