Technologue.id, Jakarta – Salah satu penggerak dimulainya babak baru kehidupan umat manusia yang lebih baik adalah penciptaan dan adopsi teknologi baru. Hal ini jugalah yang diyakini akan terjadi dalam beberapa tahun lagi. Inovasi dari sektor Artificial Intelligence (AI) hingga Internet-of-Things (IoT) digadang-gadang jadi andalan perbaikan hajat hidup kita semua, termasuk untuk urusan transportasi.

Baca juga:

Disruptif Industri Media dan Iklan Akan Ramaikan CES 2018

Ajang Consumer Electronics Show (CES) Januari nanti pun dipastikan bakal diisi dengan diskusi inovasi teknologi untuk memajukan transportasi masa depan. Kepada redaksi, Consumer Technology Association (CTA) selaku penyelenggara CES telah mengonfirmasi pada redaksi kalau Sekretaris Transportasi Pemerintah Amerika Serikat, Elaine L. Chao, akan mengisi sesi konferensi Smart City pada 10 Januari 2018. Kehadiran Chao bukan tanpa sebab. Pemerintah AS sudah berinisiatif untuk menyiapkan teknologi transportasi massal untuk warganya.

- Advertisement -

“Di Departemen Transportasi Amerika Serikat, kami sedang fokus terhadap integrasi teknologi-teknologi baru yang aman sekaligus nyaman yang akan meningkatkan akses dan mobilitas jutaan orang,” papar Chao secara resmi pada Technologue.id (18/12/2017).

Amerika Sedang Siapkan Teknologi Transportasi Massal Masa Depan
Sekretaris Transportasi Pemerintah Amerika Serikat, Elaine L. Chao (source: elainelchao.com)

Baca juga:

Alibaba.com Tambah Kategori Baru di CES 2018

Gary Shapiro, Presiden dan CEO CTA, pun berpendapat bahwa sesi diskusi dengan Chao bakalan sangat penting. Pasalnya, insight dari Chao dapat menawarkan perspektif baru pada pelaku di industri teknologi informasi tentang bagaimana pemerintah berkomitmen membangun ulang infrastruktur dan solusi teknologi terintegrasi untuk melancarkan mobilitas orang banyak.

Sebelumnya, ajang CES sendiri sering dipenuhi kendaraan-kendaraan canggih berikut kelengkapannya. Sesi dengan Chao tentunya bakal kian memperkaya wawasan audience tentang implementasi kota pintar.

Baca juga:

Facebook Sesumbar Berhasil Kalahkan ISIS dan Al-Qaeda

Technologue.id sendiri telah memastikan diri sebagai media partner resmi ajang CES 2018. Event tahunan yang amat dinantikan para pengamat industri teknologi serta para gadget-addict ini bakal dihelat pada 7 sampai 12 Januari 2018. Stay tune, Technologeeks!