Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Analis: Podcast Spotify Tak Hasilkan Laba
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Investasi besar-besaran yang telah dilakukan Spotify terhadap konten podcast nyatanya tak membuahkan hasil. Hal ini diungkap oleh para analis dari perusahaan jasa keuangan, Citi.

Dalam laporannya yang dikutip dari CNBC, Rabu (20/1/2021), para analis mengatakan, "irama penambahan bruto Premium (hingga 3Q20) dan data unduhan aplikasi (hingga 4Q20) tidak menunjukkan keuntungan apa pun."

"Investasi podcast yang dimulai pada 2019 justru menurunkan level saham perusahaan dari Sell menjadi Neutral. Saham Spotify turun lebih dari 6,5%," lanjutnya.

Baca Juga:

Spotify Hadirkan Fitur Pengontrol Musik Anak


Spotify sendiri mulai masuk ke industri podcast pada awal 2019, setelah mengakuisisi perusahaan podcast Gimlet Media, Anchor, dan Parcast.

Sejak saat itu juga, perusahaan telah membeli perusahaan berita olahraga dan hiburan The Ringer, serta Megaphone, untuk mendukung bisnis teknologi iklannya.

Spotify juga telah menghabiskan jutaan dolar untuk mendapatkan hak eksklusif streaming podcast dsri para selebriti seperti Joe Rogan, Kim Kardashian West, Michelle Obama, dan The Duke and Duchess of Sussex.

Baca Juga:

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data


"Sampai saat ini, kami belum melihat perubahan material yang positif dalam unduhan aplikasi atau langganan Premium," tambah analis.

"Ketakutan kami adalah jika konten podcast tidak memberikan cara bagi Spotify untuk beralih dari ketergantungan label musik, Street mungkin menilai kembali nilai bisnis yang mendasarinya dan, itu akan berdampak buruk bagi kelipatan dan nilai ekuitas Spotify," pungkasnya.

SHARE:

Ruangguru Gelar Program AI Bootcamp untuk Dorong Ekosistem Digital

Durabilitas Jadi Faktor Penting yang Harus Dimiliki Ponsel Layar Lipat