Analis: Podcast Spotify Tak Hasilkan Laba

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Investasi besar-besaran yang telah dilakukan Spotify terhadap konten podcast nyatanya tak membuahkan hasil. Hal ini diungkap oleh para analis dari perusahaan jasa keuangan, Citi.

Dalam laporannya yang dikutip dari CNBC, Rabu (20/1/2021), para analis mengatakan, “irama penambahan bruto Premium (hingga 3Q20) dan data unduhan aplikasi (hingga 4Q20) tidak menunjukkan keuntungan apa pun.”

“Investasi podcast yang dimulai pada 2019 justru menurunkan level saham perusahaan dari Sell menjadi Neutral. Saham Spotify turun lebih dari 6,5%,” lanjutnya.

Baca Juga:

Spotify Hadirkan Fitur Pengontrol Musik Anak


Spotify sendiri mulai masuk ke industri podcast pada awal 2019, setelah mengakuisisi perusahaan podcast Gimlet Media, Anchor, dan Parcast.

Sejak saat itu juga, perusahaan telah membeli perusahaan berita olahraga dan hiburan The Ringer, serta Megaphone, untuk mendukung bisnis teknologi iklannya.

Spotify juga telah menghabiskan jutaan dolar untuk mendapatkan hak eksklusif streaming podcast dsri para selebriti seperti Joe Rogan, Kim Kardashian West, Michelle Obama, dan The Duke and Duchess of Sussex.

Baca Juga:

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data


“Sampai saat ini, kami belum melihat perubahan material yang positif dalam unduhan aplikasi atau langganan Premium,” tambah analis.

“Ketakutan kami adalah jika konten podcast tidak memberikan cara bagi Spotify untuk beralih dari ketergantungan label musik, Street mungkin menilai kembali nilai bisnis yang mendasarinya dan, itu akan berdampak buruk bagi kelipatan dan nilai ekuitas Spotify,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Review Vivo X60 Pro: Smartphone Kamera dengan Performa Tak Terduga

Technologue.id, Jakarta - Di awal April 2021, Vivo X60 Pro resmi meluncur di Indonesia. Smartphone tersebut hadir dengan menggandeng perusahaan optik asal...

Related Stories