Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Latest News Headline

Android 12 Bermasalah di Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 10, 2021

Technologue.id, Jakarta - Samsung mulai mendistribusikan Android 12 yang stabil ke pemilik Galaxy Z Flip3 dan Fold3 di beberapa negara. Namun tak lama kemudian, muncul masalah yang dialami oleh pengguna.

Sepertinya pembaruan tersebut tidak stabil. Banyak pengguna Samsung Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 mengeluhkan berbagai masalah sejak mereka menginstal pembaruan One UI 4.0.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Z Fold3 5G Tingkatkan Produktivitas Pengguna

Dilansir dari SamMobile (8/12/2021), di forum resmi Samsung, beberapa pengguna mengklaim bahwa perangkat mereka rusak setelah menginstal pembaruan One UI 4.0.

Termasuk merusak lipatan Galaxy Z atau mengirim perangkat ke mode pemulihan setelah menginstal firmware baru. Ada masalah lain yang dilaporkan, seperti layar berkedip, mode gelap, kinerja lambat, dan fitur Dual Messenger tidak berfungsi dengan beberapa aplikasi.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Z Fold3 Siap Mengudara di 5G

Makin parah, beberapa pengguna melaporkan ketidakmampuan untuk mengambil tangkapan layar, menggunakan Netflix dan YouTube, serta gambar menghilang dari galeri. Beberapa unit Galaxy Z Fold juga macet pada kecepatan refresh tampilan 60Hz setelah pembaruan.

Menurut sumber Korea Selatan, Samsung telah memutuskan untuk menghentikan sementara peluncuran Android 12 untuk Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 sampai semua bug teratasi.

#GalaxyZFlip #GalaxyZFlip5G #GalaxyZFold3 #Android12 #GalaxyZFold3 #GalaxyZFold #GalaxyZFlip3 #SamsungGalaxyZFold3

Baca Juga