Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Android P Akan Dilengkapi Call Blocker
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bukan rahasia jika banyak pengguna smartphone yang diganggu oleh panggilan telepon yang berasal dari sebuah instansi yang menawarkan produk berupa barang ataupun jasa. Namun Google punya cara sendiri untuk menangkal hal tersebut. Mengutip dari GSMArena.com (02/03/2018), Google digosipkan bakal menyisipkan sejumlah fitur baru pada aplikasi dialer Android yang selama ini digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Dan fitur tersebut mungkin akan disematkan pada Android P mendatang.

Baca juga:

Seperti Apa Fitur Android P Buatan Google?

Berdasarkan pernyataan beberapa pengembang yang tergabung dalam forum XDA-Developers, fitur tersebut nantinya memungkinkan pengguna untuk melakukan pemblokiran terhadap seluruh panggilan masuk dari beberapa nomor yang tak terdaftar di dalam kontak.

Baca juga:

Demi Tarik Fanboy Apple, Google Siap Rombak Android P

Tak cuma nomor yang tak terdaftar di dalam smartphone, aplikasi dialer juga bisa saja memblokir panggilan masuk dari penelepon yang menggunakan private number, ataupun nomor yang sudah tercatat sebagai spam.

Baca juga:

Google Lebur Android Pay dan Google Wallet

Jika fitur tersebut akan benar-benar hadir untuk Android P, aplikasi pihak ketiga yang bisa memblokir panggilan masuk bisa saja mulai ditinggalkan oleh penggunanya.

SHARE:

Google Rilis Android 15 Versi Beta Pertama, Intip Fiturnya

Orang Tua Dituntut Aktif Memantau Gim di Smartphone agar Sesuai Usia Anak