Technologue.id, Jakarta – Android versi 8.0 atau yang biasa disebut Oreo belum diadopsi oleh banyak perangkat Android. Meski begitu, Google diam-diam tengah menyiapkan penerusnya, yakni Android P. Seperti apakah sistem operasi tersebut?

Mengutip dari TheVerge.com (12/02/2018), baru saja berhembus rumor bahwa Google bakal melakukan sejumlah improvisasi dari sisi tampilan pada sistem operasi Android P. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran tampilan layar dari Android P tersebut.

Baca juga: 

Pengguna iPhone Cenderung “Ilfeel” Sama Pemakai Android

Jika rumor tersebut benar, bisa jadi tampilan Android P bakal lebih baik dari iOS 12 yang juga akan dirilis pada tahun 2018 ini. Hal tersebut dimungkinkan karena Apple sendiri masih fokus untuk melakukan perbaikan dari sisi performa dan keandalan pada sistem operasi iOS 12. Nah, tahun 2019 mendatang, Apple baru berencana untuk melakukan redesign untuk iOS.

Baca juga: 

5 Cara Cepat Menyalakan Flashlight di Perangkat Android

Google digosipkan kalau Android P buatan mereka bakal bisa melakukan integrasi yang lebih baik terhadap smartphone yang memiliki layar terpotong. Contoh perangkat yang sudah menerapkan jenis layar tersebut sendiri, saat ini ada Essential dan iPhone X.

Baca juga: 

Google Tampilkan Kecepatan Wi-Fi Publik pada Android

Fitur lainnya, sistem operasi tersebut juga bisa memiliki dukungan yang lebih baik pada perangkat yang memiliki layar ganda dan layar yang bisa dilipat. Kedua hal tersebut sendiri diprediksi akan banyak diadopsi oleh perangkat Android di masa mendatang.