Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Android P Versi Preview Dirilis, Apa Fitur Barunya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah berbagai bocoran dan rumor soal Android P terus beredar, kini Android P sudah siap untuk menyapa para developer untuk diuji coba hingga akhirnya dirilis versi finalnya. Mengutip dari TheVerge.com (07/03/2018), Google dikabarkan baru saja merilis Android P versi developer preview dan sudah tersedia untuk para kalangan pengembang agar bisa melakukan serangkaian uji coba terhadap sejumlah fitur baru yang ada pada sistem operasi tersebut.

Baca juga:

Nexus 5X, Nexus 6P, dan Pixel C Dipastikan Tak Dapat Android P

Sebagai sistem operasi versi terbaru, Android P dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang sebelumnya tidak ada. Bahkan, Dave Burke, VP Engineering Google mengatakan bahwa versi awal dari Android P ini benar-benar dirancang untuk developer. Oleh karena itu, disarankan agar tidak menggunakan sistem operasi tersebut pada smartphone utama, lantaran masih banyak fitur baru yang belum stabil.

Baca juga:

Demi Tarik Fanboy Apple, Google Siap Rombak Android P

Salah satu fitur baru pada Android P adalah dukungan yang lebih baik terhadap penggunaan layar yang terpotong pada sisi atas, layaknya iPhone X. Hal ini membuat berbagai aplikasi yang dipakai akan bisa tampil dengan mode full screen. Fitur lainnya adalah efisiensi daya yang lebih cerdas dari sebelumnya. Ini akan membuat baterai lebih irit lantaran sistem operasi bisa memilih dan menonaktifkan aplikasi yang jalan pada background.

Baca juga:

Android P Akan Dilengkapi Call Blocker

Tak cuma itu, dari sisi desain pun ikut berubah. Ini terlihat dari hadirnya sejumlah icon dan tampilan baru pada menu notifikasi. Dari sisi fungsionalitas, pengguna juga bisa langsung membalas sebuah pesan melalui menu notifikasi tanpa harus membuka aplikasi lagi.

SHARE:

Google Rilis Android 15 Versi Beta Pertama, Intip Fiturnya

Orang Tua Dituntut Aktif Memantau Gim di Smartphone agar Sesuai Usia Anak