Anti Gores Corning Gorilla Glass DX dan DX+ untuk Kamera Smartphone

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta РPerusahaan Corning menelurkan dua model baru Gorilla Glass baru yaitu DX dan DX Plus yang berguna untuk melindungi bagian kamera pada smartphone.

Rilisnya Gorilla Glass DX dan DX Plus diperuntukkan untuk melindungi kamera pada ponsel yang semakin canggih.

Dikutip laman The Verge, pada awal tahun 2018, Corning pernah menawarkan Gorilla Glass DX dan DX Plus untuk kaca jam tangan pintar.

Baca Juga:
Corning Kembangkan Kaca Pelindung untuk Ponsel Lipat

Kemudian, Corning mengumumkan jika Gorilla Glass DX dan DX Plus akan beralih digunakan pada penutup lensa kamera smartphone. Selain itu, Corning menganggap jika beralih kepada penutup lensa kamera akan lebih menantang.

Lensa pada smartphone terdiri atas beberapa unsur yang berbeda seperti kaca dan lapisan antireflektif. Pelapis bertujuan untuk melindungi goresan namun bersifat mengurangi cahaya. Gorilla Glass DX dan DX Plus diperlukan untuk melindungi lensa kamera dari goresan dan menjadi cahaya yang masuk lebih banyak.

Cahaya yang dapat masuk ke dalam Gorilla Glass DX dan DX Plus sebanyak 98 persen. Hal tersebut mengalahkan lapisan antirefleksi tradisional yang hanya membiarkan cahaya masuk sebanyak 95 persen.

Tujuan utama dari penerapan Gorilla Glass DX dan DX Plus adalah meningkatkan kemampuan lensa yang lebih baik sehingga dapat menghindari pantulan cahaya yang dapat menyebabkan terjadinya flare lensa, ghosting, dan masalah lainnya.

Baca Juga:
Lanjutkan Kerja Sama, Apple Beri Suntikan Dana ke Corning

Perusahaan smartphone pertama yang akan menggunakan produk terbaru keluaran Corning tersebut adalah Samsung. Kemudian pada tanggal 11 Agustus 2021, Samsung juga akan melaksanakan acara unpacked virtual dan merilis smartphone Galaxy S 21 FE yang mungkin sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass DX dan DX Plus.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories