Technologue.id, Jakarta – Corning telah bertahun-tahun dipercaya menjadi penyuplai lapisan kaca pelindung layar smartphone dari berbagai brand. Tak heran jika mereka terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan pasar.

Seperti sekarang ini, Corning mengungkapkan bahwa mereka tengah mengembangkan teknologi kaca terbaru yang dapat ditekuk yang akan menyesuaikan layar dari ponsel lipat.

Baca Juga:
Oppo Ikut Pamerkan Ponsel Lipat, Serupa Huawei Mate X?

Menurut General Manager Corning, John Bayne, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo.com, menurutnya lapisan kaca yang tengah mereka kembangkan akan bisa dinikmati pada dua tahun mendatang.

Kesulitan utama yang mereka hadapi adalah bagaimana membuat kaca yang cukup tipis agar memungkinkan untuk ditekuk, tapi tetap memiliki durabilitas yang mumpuni.

Baca Juga:
Samsung Resmi Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy Fold

Lebih lanjut Bayne menjelaskan, Corning berusaha untuk mengaplikasikan radius lengkungan 3 hingga 5 milimeter untuk kaca yang memiliki ketebalan hanya 0,1mm.

“Tantangan teknisnya adalah, bisakah menjaga radius lengkungan dengan 3 hingga 5 milimeter dan juga meningkatkan ketahanan kerusakan kaca. Itu dia langkah yang harus kami lalui,” jelas Bayne.

Tentu kehadiran teknologi kaca pelindung besutan Corning ini patut untuk dinantikan. Melihat trend ponsel lipat yang sepertinya akan semakin menjamur kedepannya.