Technologue.id, Jakarta – Versi terbaru selalu menjanjikan berbagai hal yang lebih baik dari sebelumnya, begitu juga dengan browser. Salah satu browser yang cukup ternama, Firefox, kini menjelma menjadi Firefox Quantum pada versi terbarunya. Lalu apa istimewanya?

Mengutip dari NextPowerUp (14/11/17), Firefox Quantum yang ditandai dengan rilisnya versi 57 itu akan banyak membawa perubahan dan perbaikan dari versi sebelum-sebelumnya. Oleh karenanya, Mozilla selaku pengembang browser itu pun memutuskan untuk menggunakan nama lain yang bisa lebih menjual.

Baca juga:

Transfer Uang Sekarang Bisa Pakai Facebook Messenger

- Advertisement -

Dengan kemampuan penggunaan sumber daya prosesor yang lebih baik, Firefox Quantum kabarnya bisa memanfaatkan komputasi multi-core dengan lebih optimal. Alhasil, browser ini bisa memiliki performa lebih kencang dua kali lipat dibandingkan dengan pendahulunya.

Baca juga:

Tania, Tempat Curhat Anda Tentang Produk dan Layanan dari 850 Perusahaan

Tak cuma soal peningkatan kinerja, penggunaan memori atau kapasitas RAM pun semakin efisien. Jika diukur, tingkat efisiensinya bisa mencapai 30 persen lebih irit RAM ketimbang sebelumnya. Ini akan cukup bermanfaat bagi pengguna yang sering membuka banyak tab.

Baca juga:

Segera, Pengguna Snapchat Akan Dapat Bayaran!

Dikarenakan adanya perubahan pada engine Firefox yang baru, Firefox Quantum tak lagi bisa menggunakan ekstensi yang terpasang pada versi terdahulunya. Sebagai penggantinya, Mozilla merancang browser tersebut agar bisa menggunakan ekstensi berbasis WebExtension API.