Technologue.id, Jakarta – Berkembangnya industri pembayaran cashless dan berbagai macam metode pembayaran membuat aplikasi perpesanan yang biasanya hanya untuk chatting pun bisa digunakan untuk melakukan transfer uang, salah satunya adalah Facebook Messenger.

Mengutip dari NextPowerUp (07/11/17), Facebook dilaporkan sudah mengaktifkan fitur pengiriman uang pada aplikasi Messenger buatannya. Untuk saat ini, fitur tersebut baru bisa dinikmati oleh pengguna yang berada di Inggris. Untuk wilayah tersebut sendiri, layanannya baru akan aktif pada beberapa minggu mendatang.

Baca juga:

Ratusan Juta Akun Palsu Gentayangan di Facebook

- Advertisement -

Agar bisa menggunakan layanan pengiriman uang, pengguna diwajibkan untuk menghubungkan kartu debit dengan akun Facebook yang aktif. Ini dilakukan agar saldo yang ada di dalam kartu debit bisa terdeteksi pada aplikasi Messenger.

Baca juga:

Facebook Resmikan Fitur “Curian” dari Twitter

Sebelum mendarat di Inggris, fitur pengiriman uang pada Facebook Messenger sendiri sudah bisa dinikmati di Amerika Serikat terlebih dahulu. Malah, di wilayah tersebut sudah hadir cukup lama, sejak diluncurkannya pada tahun 2015.

Baca juga:

Kemkominfo Telah Blokir GIF di WhatsApp, Selanjutnya Blokir WhatsApp?

Tak cuma Facebook Messenger, fitur serupa juga sudah dimiliki oleh sejumlah aplikasi perpesanan lainnya, seperti iMessage, Slack, dan Skype. Ke depannya, bisa jadi akan terus bertambah, seiring semakin ramainya layanan cashless.

Share this