Aplikasi Chatting OY! Layani Transfer Uang secara Mudah

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi buatan lokal, OY! Indonesia, menyajikan fitur pembayaran secara seamless. Mengandalkan teknologi dari DOKU, layanan perpesanan ini memberikan fitur unggulan berupa transfer uang langsung dari aplikasi, yang terwujud berkat kerja sama dengan para institusi perbankan.

Pengguna OY! kini bisa menghubungkan langsung rekening bank mereka. Transfer antar bank bisa dilakukan secara mudah, cepat, dan seamless.

“Dengan mengintegrasikan kartu debit, pengguna OY! dapat melakukan transaksi secara aman dan terpercaya, transaksi antar bank tidak dikenakan biaya, dan pergerakan uang dalam aplikasi OY! dilakukan dengan mudah,” ujar Mario Nicolas, VP Product and Business OY! Indonesia, saat grand launching OY! dengan Doku, di Soehana Hall, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Bank yang sudah bekerja sama dengan aplikasi ini antara lain BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, BRI, BTN, Permata Bank, Genius dari BTPN, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Kantongi Izin QR, Doku Sajikan Pengalaman Nontunai di Kampus

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Daftar di aplikasi dengan verifikasi nomor handphone, lengkapi data profil. Lalu, pada fitur kontak, pengguna bisa chatting dengan pengguna lain pada kontak yang sudah menggunakan OY!.

Fitur terbaru transfer uang, pengguna harus menyambungkan akun OY! dengan akun bank yang dimiliki serta melengkapi data-data yang diperlukan. Pengguna OY! akan dapat mengirim uang ke sesama teman atau bisnis yang sudah terdaftar di OY! tanpa harus keluar dari aplikasi.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, aplikasi seratus persen buatan lokal ini tidak hanya diperuntukkan untuk end-user saja. Namun juga untuk bisnis. Chatting app ini juga mudah digunakan oleh setiap pelaku bisnis dalam memasarkan produknya, salah satunya melalui platform voucher.

Baca juga:

Saldo OVO Bisa Diakses dalam Aplikasi Kudo

Asyiknya, pengguna bisa chatting langsung dengan bisnis, seperti bisnis makanan, nightlife, tempat fitnes dan olahraga, layanan kesehatan, spa dan salon kecantikan.

“Bisnis bisa mempromosikan produknya agar ekosistem berputar cepat. Aplikasi ini tidak hanya untuk pembelian barang saja, tapi juga untuk reservasi, pengiriman barang, hingga membuat appointment,” kata Jesayas Ferdinandus, CEO OY! Indonesia.

OY! Indonesia menggandeng ekosistem yang sudah ada di Indonesia untuk mengembangkan layanan mereka, sekaligus untuk mendapatkan positioning di masyarakat.

Untuk menjamin keamanan transaksi dan data pelanggan, OY! Indonesia menggandeng pemain lama di bidang pembayaran digital, DOKU, yang terkenal dengan dompet digital DOKU wallet.

Baca juga:

BEI Siapkan Platform Teknologi agar Go-Jek Mau IPO

Dari aspek security, dikatakan Irfan Burhan, VP Merchant Business DOKU, perusahaannya sudah membangun risk engine untuk mendeteksi dan memitigasi bila ada transaksi yang terindikasi fraud. DOKU membangun database mumpuni yang bisa memitigasi secara akurat, cepat, dan tepat.

“Secara otomatis bila user memasukkan nomor kartu (debit), kita langsung enkripsi data. Kemudian, pihak bank akan memberikan OTP (one-time password), dan memberikan data screening sehingga data akan divalidasi. Transaksi di OY! sangat aman,” kata Irfan, di sela-sela acara yang sama.

Asal tahu saja, fitur baru dari OY! ini bukanlah yang pertama kali dihadirkan oleh layanan pesan instan. Sebelumnya, Facebook sudah mengaktifkan fitur pengiriman uang pada aplikasi Messenger buatannya meski penggunaannya masih terbatas di beberapa negara saja.

Pun dengan roomchat dari platform forum komunitas Kaskus. Kaskus Chat terintegrasi langsung dengan mBranKas, yakni rekening bersama milik Kaskus, sehingga pengguna Kaskus juga dapat mengirim maupun menerima uang secara real time.

Latest News

Fakespot Catat 42% Ulasan di Amazon Merupakan Ulasan Palsu

Technologue.id, Jakarta - Fakespot baru saja mengungkap fakta menarik tentang raksasa e-commerce Amazon. Dikatakan bahwa perusahaan milik Jeff Bezos itu memiliki ulasan...

Huawei Siapkan Kirin 9000 dengan GPU 24 Core

Technologue.id, Jakarta - Menjelang akhir tahun 2020, Huawei tengah menyiapkan sebuah chipset flagship yang bakal bisa bersaing dengan chipset lainnya. Dan...

HMD Global Pasarkan Feature Phone Nokia Berbasis 4G

Technologue.id, Jakarta - Meskipun feature phone sudah tak lagi begitu digemari dan banyak yang beralih ke smartphone, nyatanya keberadaan feature phone belum...

Contek Apple, Redmi Mau Hadirkan Varian ‘Mini’?

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 Mini berhasil menarik perhatian khalayak setelah meluncur beberapa waktu lalu. Tak hanya para calon konsumen, para vendor...

Samsung ‘Kawinkan’ Chipset Exynos dengan GPU AMD?

Technologue.id, Jakarta - Berbagai hal dilakukan oleh para produsen chipset mobile untuk bisa membuat inovasi dan meningkatkan kinerja chipset secara keseluruhan. Dan...

Related Stories