Aplikasi Zoom Escape Atasi Jenuh Saat Zoom Meeting

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi video conference, Zoom, telah menjadi andalan tatap muka virtual di tengah Pandemi Covid-19, seperti rapat kerja hingga kegiatan belajar mengajar. Meskipun begitu, tak dapat dipungkiri aktivitas rapat online tentu juga menimbulkan rasa jenuh dan letih.

Namun tak perlu khawatir, kini telah hadir aplikasi unik yang dapat dimanfaatkan, yakni Zoom Escape.

Baca Juga:
Zoom Makin Seru, Ada Fitur Studio Effects

Dibuat oleh seorang seniman asal New York, Sam Lavigne, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan suara-suara bising palsu selama rapat berlangsung, sehingga suara tersebut dapat digunakan sebagai alasan untuk meninggalkan rapat Zoom yang sedang berlangsung.

Aplikasi Zoom Escape ini bukanlah aplikasi pertama yang dibuat Lavigne, sebelumnya ia telah berhasil menciptakan aplikasi bernama “The Good Life”, yang mana aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan 225.000 e-mail dari Enron, sebuah perusahaan energi yang telah bangkrut sejak tahun 2001.

Dilansir dari theverge.com (18/03/2021), dalam aplikasi Zoom Escaper, tersedia delapan efek audio, antara lain suara koneksi yang terputus-putus, suara gema, suara angin yang kencang, suara konstruksi bangunan, tangisan bayi, suara tangisan seseorang, suara buang air kecil, dan gonggongan anjing.

Baca Juga:
Zoom Berencana Luncurkan Layanan Email Sendiri

Adapun cara menggunakan aplikasi Zoom Escaper, pengguna wajib mengunduh terlebih dahulu aplikasi bernama VB Audio, yang berfungsi sebagai jembatan untuk mentransfer efek audio dari situs Zoom Escaper ke dalam Zoom meeting.

Jika VB Audio sudah terinstal, pengguna harus mengubah pengaturan output di halaman Zoom Escape menjadi “VB Cable” (virtual), kemudian klik tombol “start”, dan tunggu hingga aktif agar dapat memilih suara-suara palsu yang ingin digunakan.

Untuk tutorial lebih lengkap, Lavigne telah menjelaskannya dalam sebuah video yang diunggah melalui kanal Youtube miliknya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories