Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Zoom Berencana Luncurkan Layanan Email Sendiri
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah mendominasi ruang konferensi video, Zoom sekarang ingin memperluas layanannya. Perusahaan sedang mengerjakan layanan emailnya sendiri dan aplikasi kalender. Dengan ini, Zoom siap bersaing dengan Google dan Microsoft.

Mengutip The Verge (25/12/2020), platform konferensi video tersebut dikabarkan sudah mengerjakan platform email, yang nantinya akan menjadi layanan web email. Uji coba diperkirakan terjadi pada awal tahun 2021.

Baca Juga:
Pencarian Paling Populer 2020 di Google: dari Zoom hingga Among Us

Sementara untuk layanan kalender masih belum ada keterangan lebih lanjut. Tidak jelas apakah Zoom sudah mulai menguji coba layanan ini atau baru sekadar wacana.

Selain itu, Zoom juga menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka akan mengembangkan penuh aplikasi berbasis suite. Mereka telah menawarkan lowongan pekerjaan yang berbasis pengembangan fitur menarik pada chatting dan layanan interaksi dengan aplikasi lain seperti Asana dan Dropbox.

Jika benar Zoom melakukan ini, maka mereka akan siap bersaing dengan Microsoft dengan platform Office 365 dan Google dengan Workspace.

Baca Juga:
Fitur Baru Zoom Mungkinkan Pengguna Hasilkan Uang

Sebagaimana diketahui, kedua platform tersebut telah menawarkan produk kalender, email, dan video dalam satu bundel. Jadi sangat masuk akal apabila Zoom membawa fitur kalender dan email untuk melengkapi platformnya.

Namun belum bisa dipastikan apakah Zoom benar-benar melakukan pengembangan fitur. Sebab, tahun depan diprediksi menjadi momentum untuk penyebaran vaksin secara besar-besaran ke seluruh dunia. Hal tersebut akan berdampak pada penurunan minat pada layanan konferensi video, termasuk Zoom.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU