Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Akuisisi Startup Berbasis AI, Silk Labs
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan beberapa tahun terakhir menjadi sebuah hal yang ramai dikembangkan oleh para perusahaan teknologi, tak terkecuali Apple. Dan mereka punya cara tersendiri untuk melakukan hal tersebut. Mengutip dari TheVerge.com (21/11/2018), Apple dilaporkan sudah mengakuisisi perusahaan startup AI bernama Silk Labs. Perusahaan tersebut memang tak terlalu besar, namun belakangan ini cukup tenar dibidang AI, terutama pada sub bidang pembuatan software machine learning.

Baca juga:

Bodi Apple iPad Pro 2018 Begitu Rapuh?

Bukan tanpa alasan, Silk Labs dipilih oleh Apple lantaran mereka sama-sama ingin mengembangkan AI dengan pendekatan privasi bagi setiap penggunanya. Dan hal tersebut bisa diwujudkan melalui sebuah machine learning yang nantinya dapat melakukan pemrosesan data tanpa harus mengirimnya ke jaringan cloud.

Baca juga:

Di Tahun 2019, Akankah Ukuran iPhone Membengkak Lagi?

Sebelum diakuisisi oleh Apple, Silk Labs didirikan oleh mantan Chief Technology Officer Mozilla, Andreas Gal. Dan pada saat itu, mereka hanya memiliki satu buah produk, yakni sebuah kamera cerdas bernama Sense dan dapat terhubung dengan instalasi rumah pintar.

Baca juga:

Bukan iPhone XR, Ternyata Ini iPhone Murah Dambaan Masyarakat

Proyek Sense sendiri dimulai melalui website Kickstarter Februari 2016 lalu. Namun sayangnya, uang yang terkumpul pada saat itu ga begitu banyak untuk bisa mewujudkan perangkat tersebut, yakni US$150.000 dari 774 donatur. Dikarenakan tak sesuai target, mereka pun mengembalikan uang tersebut dan fokus mengembangkan AI.

SHARE:

Wacana Pelaku Judi Online Terima Bansos Tuai Kontroversi

Tampil Stylish, Galaxy Watch FE Dibanderol Harga Terjangkau