Technologue.id, Jakarta – Belum lama ini, Apple merilis sejumlah perangkat barunya melalui sebuah acara yang setiap tahun mereka adakan. Dan salah satunya adalah pembaharuan terhadap produk iPad Pro. Walaupun dibanderol dengan harga mahal, kenyataannya produk tersebut ternyata tak begitu kokoh.

Mengutip dari TheVerge.com (16/11/2018), melalui channel YouTube-nya, JerryRigEverything mencoba untuk melakukan serangkaian tes ekstrem pada iPad Pro 2018, yang meliputi stylus Apple Pencil, respon layar LCD, kerentanan bodi terhadap goresan, dan kerentanan terhadap bengkoknya bodi.

Baca juga:

Giliran OnePlus 6T Disiksa, Seberapa Tangguh?

Dari sejumlah tes yang dilakukan melalui video berdurasi 7 menit 50 detik tersebut, ternyata hasilnya cukup memilukan. Pasalnya, harga iPad Pro 2018 yang mencapai puluhan juta rupiah tersebut tak memiliki bodi yang kokoh, sehingga mudah dibengkokkan dan dipatahkan, walaupun menggunakan material aluminium.

- Advertisement -

Baca juga:

Mengadu Ketahanan Kamera Oppo Find X dan Vivo Nex, Siapa Unggul?

Sebelum melakukan bend test dan akhirnya perangkat tersebut patah, ia pun sempat mencoba untuk menggoreskan bodi bagian belakang iPad dengan cutter. Dan hasilnya, bodi tersebut bisa tergores dengan begitu mudah. Bahkan, ia sempat menggambar wajah Spiderman pada bagian belakang iPad.

Baca juga:

Seberapa Tangguh Google Pixel 3 XL?

Jika Anda masih ingin membeli atau bahkan sudah memiliki iPad Pro 2018, ada baiknya menggunakan sebuah pelindung tambahan seperti case agar bodi perangkat tersebut tak mudah bengkok ataupun patah. Dan akan lebih baik lagi jika case yang digunakan menggunakan material karet sehingga bodi iPad Pro 2018 tetap terlindungi.