Technologue.id, Jakarta – Apple dan Qualcomm memang diharapkan mengesampingkan perbedaan mereka, dan Apple dapat beralih menggunakan model Qualcomm untuk konektivitas 5G pada iPhone yang bakal diluncurkan tahun ini.

Bocorannya, tampaknya Apple tidak terlalu senang dengan modul antena QTM 525 mmWave Qualcomm. Ini karena desain antena yang tampaknya tidak sesuai dengan desain Apple.

Baca juga:

Gak Mau Kalah, AS Rencanakan Pengembangan 5G Sendiri

“Kami tidak yakin apakah sebenarnya itu karena desain yang tidak sesuai dengan bahasa desain iPhone, atau jika ukuran itu bisa menjadi masalah di mana memang tidak cocok dengan iPhone,” sebut bocoran itu.

Namun terlepas dari itu, berdasarkan laporan itu bahwa Apple memang berusaha merancang antena 5G sendiri. Sementara Apple dinilai tidak terlalu pandai dalam hal itu, sebagaimana dibuktikan dengan iPhone 4 yang menghasilkan penerimaan buruk.

Baca Juga:
Keluarga Bos Narkoba Legendaris Luncurkan Ponsel Canggih Mirip Samsung

Mereka juga menunjukkan antena 5G sedikit lebih rumit dibandingkan dengan 4G, dan bahwa ketidaksempurnaan sedikit pun dapat mengakibatkan masalah konektivitas. Hal terakhir yang Apple inginkan adalah seri iPhone 5G pertamanya tidak mengalami masalah seperti itu.

Apple dikabarkan sedang mengerjakan modem 5G sendiri. “Sehingga kami kira itu mungkin cara yang baik bagi Apple untuk menunjukkan sedikit dari apa yang mungkin telah mereka kerjakan sejauh ini”.