Technologue.id, Jakarta – Selama ini, iPod Touch menjadi salah satu perangkat yang cukup diterlantarkan oleh Apple. Pasalnya, sejak tahun 2015 hingga saat ini, belum ada lagi pembaharuan untuk perangkat tersebut. Namun sebentar lagi mungkin ada versi terbarunya.

Mengutip dari TheVerge (19/03/19), salah satu website yang menyajikan rumor soal perangkat Apple, Macrumors mengatakan bahwa iPod Touch generasi ketujuh akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Dan tak cuma itu, mereka juga akan memperbaharui spesifikasi hardware untuk perangkat tersebut.

Baca Juga:
Apple dan Google Mau Ikutan Bikin Smartphone Lipat?

Senada dengan rumor tersebut, Ming-Chi Kuo, salah seorang analis yang sering memberikan prediksi soal masa depan produk pun yakin bahwa hal tersebut akan terjadi. Bahkan, salah seorang developer iOS, Steve Troughton-Smith sempat menemukan kode pemrograman di iOS 12.2 yang menyatakan bahwa iPod Touch akan diperbaharui.

Sampai saat ini, iPod Touch terakhir yang berada di pasar adalah generasi keenam. Perangkat tersebut masih menggunakan prosesor Apple A8 yang sebelumnya juga sempat terdapat pada iPhone 6.

Baca Juga:
Apple Bikin Film Pendek “Shot on iPhone”

Walaupun rumornya sudah berhembus cukup kencang, hingga saat ini pihak Apple sendiri belum memberikan kisi-kisi soal iPod Touch terbarunya baik dari sisi desain, spesifikasi, harga jual maupun ketersediaannya. Namun diperkirakan, Apple sudah mulai memamerkannya ke publik pada pekan ini.