Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Bersiap Hadirkan Chatbot Berbasis Kecerdasan Buatan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Belakangan ini, sejumlah raksasa teknologi tengah berlomba-lomba dalam menghadirkan chatbot berbasis Kecerdasan Buatan (AI), seperti ChatGPT yang menjadi pionir.

Kabarnya, Apple juga sedang bersiap sebagai pemain barunya. Orang-orang yang mengerjakan Siri sedang menguji konsep penghasil bahasa yang dijuluki Siri Natural Language Generation di tvOS 16.4 untuk Apple TV.

Baca Juga:
Poe Quora, Chatbot Berbayar dengan GPT-4 dan Claude+

Meningkatkan Siri dengan Kecerdasan Buatan

Asisten digital Siri bakal ditambahkan generasi bahasa alami yang dapat membuatnya jauh lebih berguna. Ini sebagai bentuk tanggapan atas munculnya chatbot seperti ChatGPT.

Mantan insinyur Apple John Burke, yang bekerja pada Siri, mengatakan bahwa Siri mengalami evolusi yang lambat karena kode yang kaku, sehingga membuatnya lebih sulit untuk mendorong bahkan melakukan pembaruan fitur dasar.

Ia juga menambahkan bahwa Siri punya tumpukan database besar dengan banyak kata. Artinya, pembaruan sederhana seperti menambahkan frasa baru ke kumpulan data memerlukan pembangunan kembali seluruh database Siri, yang mungkin akan memakan waktu hingga 6 minggu.

Sedangkan, menambahkan fitur yang lebih rumit seperti alat penelusuran baru dapat memakan waktu hingga 1 tahun penuh. Oleh karena itu,, tidak ada jalan bagi Siri untuk menjadi asisten kreatif setara dengan ChatGPT.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6