Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Bikin Chip Terkuat 'M3 Max' untuk MacBook Pro Terbaru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple sudah melakukan pengujian varian kelas atas dari chip M3 yang akan datang, M3 Max. Chip tersebut kabarnya akan ditampilkan di produk Mac kelas atas seperti MacBook Pro generasi berikutnya.

Dikutip dari Techradar, Mark Gurman dari Bloomberg, seorang pembocor Apple mengungkap bahwa pengembang Mac pihak ketiga menemukan referensi ke chip tersebut di log pengujian Apple.

Baca Juga:
Kemitraan Ericsson dan Telkomsel Perkuat Jaringan 5G di Indonesia

M3 Max dilaporkan akan menampilkan CPU 16-core dan GPU 40-core, yang sebelumnya akan menampilkan 12 core kinerja dan 4 core efisiensi.

Ini merupakan peningkatan signifikan dalam hal CPU dari chip M2 Max sebelumnya, yang menawarkan 8 core performa dan 4 core efisiensi. GPU hanya mendapatkan dua inti dari pendahulunya M2, tetapi sepertinya itu tidak akan menjadi masalah bagi pengguna.

Chip baru ini juga diproduksi pada proses 3nm baru, yang seharusnya menawarkan keunggulan kinerja dan efisiensi daya dibandingkan proses 5nm TSMC, yang digunakan untuk chip seri M2.

Baca Juga:
Meta Bakal Hapus Fitur Integrasi Facebook Messenger dengan Layanan SMS

Belum diketahui pasti terkait perangkat yang digunakan Apple untuk menguji M3 Max. Tampaknya itu adalah model MacBook yang belum dirilis dengan nama kode 'J514'.

Bocoran informasi yang beredar menunjukkan bahwa mesin J514 menggunakan RAM 48GB.

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100