Technologue.id, Jakarta – Persaingan di pasar gadget global memang keras. Para pemainnya tak ragu untuk berinovasi sambil sikut-menyikut di pasaran guna menggaet konsumen dan membuat dagangannya laku. OnePlus pun demikian.

Vendor muda asal China ini sejatinya punya potensi untuk menjadi pemain besar. Smartphone besutannya acap tampil dengan spesifikasi garang, membuat perhatian konsumen sedikit teraloh dari produk pemain-pemain lawas macam Samsung, Huawei dan Apple.

Baca juga:

Akhir Oktober, Apple Launching iPad Baru?

Akan tetapi, ternyata OnePlus segan juga dengan Apple. Jadi ceritanya, pada awalnya, mereka berniat untuk merilis OnePlus 6T pada 30 Oktober 2018 di New York City.

Melansir BusinessInsider.com (20/10/2018), begitu mereka mengetahui kalau raksasa Cupertino itu akan membuat event di tanggal yang sama, OnePlus “mengalah”. Launching OnePlus 6T akhirnya dimajukan sehari sebelum, yaitu 29 Oktober 2018, di tempat yang sama.
Dalam penjelasannya di forum komunitas OnePlus, Pete Lau, pendiri OnePlus, mengisyaratkan kalau pihaknya keder dengan Apple.

Baca juga:

OnePlus 6T Jadi Jiplak Desain Vivo V11 Pro dan Oppo F9?

“Kami baru saja memulai perjalanan kami dan tidak mampu membiarkan salah satu produk terpenting dalam sejarah kami dipengaruhi oleh peluncuran produk hebat lainnya. Jadi setelah dipertimbangkan matang-matang, kami memutuskan untuk menggeser acara peluncuran OnePlus 6T di New York City ke 29 Oktober,” jelasnya.

Baca juga:

Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Akan Rilis Global, Kapan?

Sebagai bentuk pertanggung jawaban, OnePlus akan mengganti biaya perjalanan untuk fans setianya yang sudah terlanjur mempersiapkan diri untuk tanggal 30 Oktober. Lau juga akan mengapresiasi konsumen militannya yang mau datang lebih awal sebelum acara dijadwalkan.