Technologue.id, Jakarta – Walaupun telah menghadirkan smartphone tergaharnya, iPhone XS, ternyata Apple belum puas. Raksasa Cupertino itu sudah menyebar undangan launching produk barunya ke awak media. Undangan event tersebut tertulis tanggal 30 Oktober.

Melansir TheVerge.com (18/10/2018), ada kans, Apple akan meresmikan iPad Pro terbarunya. iPad Pro sendiri merupakan famili iPad yang mulai dirilis pada 2015 dengan keunggulan ukuran layar yang luas, yakni 10,5 inci dan 12,9 inci.

Baca juga:

2020, Apple Siap Gunakan Prosesor Sendiri?

Mengusung tagline “There’s More in the Making”, isunya iPad Pro 2018 bakal hadir dengan bezel tipis, port USB Type-C, dan Face ID. Jika fitur yang terakhir disebut benar adanya, maka inilah tablet pertama Apple yang memiliki fitur pemindai biometrik, setelah diperkenalkan pertama kali pada iPhone X tahun lalu.

Baca juga:

Apple ID Jadi Incaran Para Penjahat Siber

Menyoal ukuran sendiri, diyakini, akan tetap ada ukuran khas iPad Pro yang raksasa di tahun ini, yaitu 12,9 inci. Namun untuk model yang lebih kecil, isunya bukan 10,5 inci lagi, tetapi 11 inci.

Selain iPad Pro, Apple digadang-gadang siap menghadirkan pula suksesor MacBook Air dan Mac Mini. Sementara dari segi software, akhir bulan ini, konon iOS 12.1 bakal diresmikan, dengan fitur Group FaceTime dan dukungan ke dual-SIM.

Baca juga:

iOS 12 Bikin Apple Fanboy Antusias, Kenapa?

Jadi, ada yang sudah tak sabar menantikan Apple Event kedua tahun ini?