Apple Buka Suara Terkait Masalah Layar iPhone 12

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah pengguna iPhone 12 mengeluhkan masalah pada layar ponselnya. Dikatakan bahwa layar tiba-tiba berwarna hijau atau abu-abu dan bahkan mengalami kedipan.

Mereka menyebut masalah layar ini akan muncul saat kecerahan layar ponsel diatur ke sekitar 90% atau lebih rendah. Masalah muncul dan menghilang begitu saja, sehingga cukup sulit diatasi banyak pengguna.

Baca Juga:

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka


Menanggapi keluhan tersebut Apple pun memberikan penjelasan. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu mengaku tengah mendalami masalah ini dan menyarankan para pengguna agar jangan mengganti layar.

Apple menyebut masalah ini hanyalah masalah software. Para pengguna hanya perlu mengupdate ponsel mereka ke iOS versi terbaru, dilansir dari MacRumors pada Jumat (20/11/2020).

Baca Juga:

Apple Siapkan iPhone dengan Layar Lipat?


“Untuk para teknisi, diharapkan untuk menyarankan pelanggan melakukan update software bukan malah mengganti hardware,” ujar Apple.

Untuk diketahui, masalah pada layar iPhone ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Para pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max juga pernah mengalaminya.

Kala itu, Apple berhasil memperbaikinya melalui update iOS 13.6.1.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories