Apple Siapkan iPhone dengan Layar Lipat?

Technologue.id, Jakarta – Samsung sudah cukup berhasil untuk mengembangkan smartphone dengan layar lipat yang dibuktikan dengan rilisnya lini Galaxy Fold. Dan kini, berhembus kabar bahwa Apple pun akan ikut terjun ke industri smartphone lipat.

Mengutip dari GSMArena (17/11/20), baru-baru ini terlihat bahwa Apple baru saja mengajukan sejumlah paten untuk sebuah perangkat smartphone yang menggunakan layar fleksibel yang bisa lipat. Dan perangkat tersebut diyakini bakal menjadi sebuah produk iPhone generasi mendatang yang dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga:
Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Meski belum tampil ke publik, sebuah laporan dari Economic Daily mengatakan bahwa Apple dikirimi produk sampel berupa smartphone lipat dari sejumlah pemasok asal Tiongkok, termasuk Foxconn dan New Nikko. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran lebih lanjut seperti apa rupa dari produk sampel tersebut.

Saat ini, Apple sendiri tengah fokus untuk melakukan sejumlah evaluasi apakah nantinya akan menggunakan modul layar berjenis OLED ataupun microLED untuk smartphone lipat tersebut. Sebagai teknologi layar baru, microLED digadang-gadang bakal memiliki tingkat kecerahan dan saturasi yang lebih tinggi namun rendah daya.

Baca Juga:
iPhone 12 Masih Panas, Kini Muncul Bocoran iPhone 13

Selain itu, Apple saat ini juga disebut-sebut sedang memasuki tahap pengujian perangkat dengan layar lipat, baik dari sisi layar dan engsel sebagai komponen yang paling penting untuk keandalan sebuah smartphone lipat.

Latest News

Jaringan 5G Bisa Ganggu Lalu Lintas Udara?

Technologue.id, Jakarta - Dunia telekomunikasi terus berkembang. Kini, 5G dianggap sebagai standar teknologi generasi kelima untuk jaringan seluler broadband, yang mulai digunakan...

Daftar Game Ekslusif Xbox yang Bakal Rilis di 2021

Technologue.id, Jakarta - Tahun baru, yang berarti ada pertandingan baru di depan mata. Bagi yang suka game konsol, ada banyak game eksklusif...

Microsoft Akan ‘Hidupkan’ Kembali Orang yang Telah Meninggal

Technologue.id, Jakarta - Teknologi jika digunakan dengan baik bisa membantu dalam setiap sendi kehidupan masyara. Misalnya, perkembangan ponsel yang begitu cepat, membuat...

Render iPad Pro 2021 Beredar

Technologue.id, Jakarta - Bocoran terkait iPad Pro 2021 kembali mencuat. Kali ini bocoran datang dari pembocor kenamaan, David Kowalski.

Samsung Ikut Tren Tanpa Charger di Paket Pembelian Ponsel

Technologue.id, Jakarta - Menghilangkan charger dalam paket pembelian ponsel tengah menjadi tren belakangan ini. Setelah pertama kali dipelopori oleh Apple, Samsung pun...

Related Stories