Apple ID Jadi Incaran Para Penjahat Siber

Technologue.id, Jakarta – Di dunia digital, semua perangkat yang terkoneksi dengan internet bisa saja tengah dimata-matai oleh para penjahat secara diam-diam. Terlebih, saat ini sudah banyak sistem pembayaran menggunakan platform digital, seperti Apple ID.

Baca juga:

iOS 12 Bikin Apple Fanboy Antusias, Kenapa?

Mengutip dari TheVerge.com (11/10/2018), sejumlah penyedia layanan pembayaran digital asal Tiongkok, Alipay dan WeChat Pay, menemukan bahwa saat ini banyak penjahat siber yang mencoba untuk membobol Apple ID untuk melakukan sejumlah pembelian dengan menggunakan akun orang lain.

Baca juga:

Alibaba Garap Chip AI Sendiri, Siap Beredar Tahun Depan

Alipay dan WeChat Pay sendiri dilaporkan sudah mengingatkan Apple berulang-ulang kali untuk bisa menutup celah keamanan pada platformnya dan segera memperbaiki masalah tersebut.

“Sejak Apple belum juga memperbaiki isu tersebut, pengguna kami yang terhubung dengan Apple ID untuk beberapa metode pembayaran, termasuk Alipay, WePay, atau kartu kredit lainnya, mungkin saja mereka rentan akan kejahatan siber,” pernyataan Alipay.

Baca juga:

Pengguna iPhone XS Keluhkan Masalah Sinyal

Hingga saat ini, belum diketahui berapa banyak akun dan nominal uang yang berhasil dibobol. Namun berdasarkan laporan dari Reuters.com, setidaknya ada sekitar US$290 (Rp4,5 jutaan) yang sudah berhasil diretas. Terkait dengan hal tersebut, Apple pun berencana untuk melakukan penggantian uang tersebut kepada para penggunanya.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories