Apple ID Jadi Incaran Para Penjahat Siber

Technologue.id, Jakarta – Di dunia digital, semua perangkat yang terkoneksi dengan internet bisa saja tengah dimata-matai oleh para penjahat secara diam-diam. Terlebih, saat ini sudah banyak sistem pembayaran menggunakan platform digital, seperti Apple ID.

Baca juga:

iOS 12 Bikin Apple Fanboy Antusias, Kenapa?

Mengutip dari TheVerge.com (11/10/2018), sejumlah penyedia layanan pembayaran digital asal Tiongkok, Alipay dan WeChat Pay, menemukan bahwa saat ini banyak penjahat siber yang mencoba untuk membobol Apple ID untuk melakukan sejumlah pembelian dengan menggunakan akun orang lain.

Baca juga:

Alibaba Garap Chip AI Sendiri, Siap Beredar Tahun Depan

Alipay dan WeChat Pay sendiri dilaporkan sudah mengingatkan Apple berulang-ulang kali untuk bisa menutup celah keamanan pada platformnya dan segera memperbaiki masalah tersebut.

“Sejak Apple belum juga memperbaiki isu tersebut, pengguna kami yang terhubung dengan Apple ID untuk beberapa metode pembayaran, termasuk Alipay, WePay, atau kartu kredit lainnya, mungkin saja mereka rentan akan kejahatan siber,” pernyataan Alipay.

Baca juga:

Pengguna iPhone XS Keluhkan Masalah Sinyal

Hingga saat ini, belum diketahui berapa banyak akun dan nominal uang yang berhasil dibobol. Namun berdasarkan laporan dari Reuters.com, setidaknya ada sekitar US$290 (Rp4,5 jutaan) yang sudah berhasil diretas. Terkait dengan hal tersebut, Apple pun berencana untuk melakukan penggantian uang tersebut kepada para penggunanya.

Latest News

Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Free Fire Red Bull Gold League Resmi Dimulai, Bakal Adu 18 Tim Terbaik

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses bikin turnamen Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, Red Bull Gold kini bikin liga eSport...

Jelang Pemilu AS, Twitter Pasang Banner Anti Hoax

Technologue.id, Jakarta - Para pengguna Twitter di AS akan menjumpai banner perongatan di bagian atas feed mereka mulai hari ini. Banner tersebut...

SINoALICE Rilis Cerita Baru Tanggal 30 Oktober

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa event dan kolaborasi, Pokelabo Inc dan SINoALICE Square Enix akan update cerita utama ketiga pada 30 Oktober....

Rangkaian Home Appliances Samsung Meluncur Ke Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru, Selasa (27/10/2020). Adalah Samsung Refrigerator Multidoor RF60, Samsung Washing Machine...

Related Stories