Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Ingin iPhone, Watch dan MacBook Pro Tampil Lebih Tipis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple ingin membuat produk mereka memiliki bodi yang lebih tipis. Perusahaan ingin mendesain ulang bodi iPhone di tahun depan untuk melengkapi Apple Watch yang juga lebih tipis dan ringan, termasuk perangkat lain seperti laptop MacBook Pro dan iPad.

Langkah perusahaan yang ingin merampingkan tampilan fisik ini menurut laporan dari Bloomberg. Pengungkapan dramatis iPad Pro oleh perusahaan pada awal tahun ini adalah "awal dari kelas baru perangkat Apple", dikutip dari Cnet.

Apple berencana untuk mengumumkan beberapa produk tertipis dan teringan di industri teknologi selama beberapa tahun ke depan.

Rencana Apple mencakup Apple Watch, yang menurut analis industri Ming-Chi Kuo, sebagaimana diterjemahkan oleh MacRumors, akan memiliki casing yang lebih tipis sambil meningkatkan layar menjadi 45mm dari 41mm untuk ukurannya yang lebih kecil, dan menjadi 49mm dari 45mm untuk perangkat yang lebih besar.

Baca Juga:
Apple Bakal Rilis Update Siri Sebelum Akhir 2024

Bloomberg juga melaporkan bahwa Apple merencanakan iPhone 17 pada 2025 yang memiliki desain "jauh lebih ramping", serta laptop MacBook Pro yang lebih tipis. Perwakilan Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai laporan tersebut.

Upaya Apple untuk menawarkan desain ulang yang dramatis pada produk-produknya mengikuti strategi lama perusahaan dalam menata ulang tampilan, nuansa, dan teknologi manufaktur perangkatnya setiap beberapa tahun.

Biasanya, desain ulang Apple menghasilkan perangkat yang lebih tipis dan ringan sekaligus mempertahankan atau meningkatkan masa pakai baterai.

iPad Pro tahun ini adalah contoh dramatis dari tren ini. Pada Mei, Apple mengumumkan desain baru untuk iPad Pro seharga USD1.000 yang lebih tipis dari pemutar musik iPod Nano yang secara historis ramping, dan juga didukung oleh chip serupa dari lini komputer perusahaan.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?