Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Kembangkan Layanan Pelatihan Kesehatan dan Aplikasi Emosi Berbasis AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple sedang mempersiapkan beberapa teknologi kesehatan baru yang menarik perhatian, menurut laporan baru dari Mark Gurman dari Bloomberg. Salah satu teknologi tersebut adalah layanan pelatihan kesehatan bertenaga AI bernama Quartz, yang sedang dikembangkan oleh beberapa tim di Apple, termasuk tim kesehatan, Siri, dan AI perusahaan.

Layanan ini dirancang untuk membantu pengguna tetap termotivasi untuk berolahraga, memperbaiki kebiasaan makan, dan tidur lebih baik. Ide di balik layanan ini adalah menggunakan AI dan informasi dari Apple Watch pengguna untuk mengembangkan program pelatihan yang dirancang khusus untuk mereka. Seperti layanan Apple lainnya, layanan pelatihan kesehatan ini akan dikenakan biaya bulanan.

Baca Juga:
Apple Berkomitmen Gunakan Kobalt Daur Ulang Untuk Produknya

Selain layanan pelatihan kesehatan, Apple juga sedang mengembangkan aplikasi Kesehatan baru yang akan memiliki fitur pelacakan emosi dan pengelolaan kondisi penglihatan, seperti rabun jauh. Versi peluncuran pelacak emosi akan memungkinkan pengguna mencatat suasana hati mereka, menjawab pertanyaan tentang hari mereka dan membandingkan hasilnya dari waktu ke waktu.

Apple dilaporkan berharap pelacak suasana hati dapat menggunakan algoritme untuk memahami suasana hati pengguna berdasarkan ucapan, teks, dan data lainnya. Fitur ini nantinya akan membantu pengguna untuk memahami perubahan suasana hati mereka dan mengelola stres.

Selain itu, Apple juga sedang mengerjakan aplikasi iPad Health yang akan memungkinkan pengguna melihat data kesehatan mereka, seperti hasil elektrokardiogram, di layar yang lebih besar. Aplikasi ini diharapkan akan disertakan dalam iPadOS 17, yang diharapkan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Ketertarikan Apple dalam kesehatan dimulai pada tahun 2014 ketika meluncurkan aplikasi Kesehatan khusus dan kemudian meluncurkan Apple Watch setahun kemudian. Sejak itu, Apple telah menambahkan beberapa fitur kesehatan ke jam tangan pintarnya, termasuk deteksi jatuh dan pelacakan tidur.

Baca Juga:
Sudah Kantongi Paten, Apple Akan Tambahkan Kamera di HomePod?

Headset realitas campuran perusahaan yang akan datang juga dilaporkan akan memperluas upaya kesehatan Apple saat ini, karena kabarnya akan menyertakan fitur yang memungkinkan pengguna bermeditasi sambil mengenakan perangkat tersebut. Apple diharapkan untuk mengungkap headset di Worldwide Developers Conference (WWDC).

Selain itu, Apple juga berencana untuk memperluas fitur kesehatannya dengan memperkenalkan bentuk dasar pemantauan tekanan darah ke Apple Watch dalam beberapa tahun ke depan. Meskipun fitur ini tidak diharapkan untuk menampilkan angka diastolik dan sistolik yang tepat, fitur ini akan memberi tahu pengguna jika merasa mereka mungkin menderita hipertensi.

Apple juga sedang mengembangkan teknologi pemantauan glukosa non-invasif yang akan menggunakan sensor, bukan tusukan pada jari saat membaca kadar gula darah. Perusahaan berusaha untuk menempatkan teknologi tersebut pada perangkat kecil, dan pada akhirnya ingin menambahkannya ke dalam Apple Watch.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku