Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sudah Kantongi Paten, Apple Akan Tambahkan Kamera di HomePod?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kabar terbaru membocorkan bahwa Apple telah mengantongi paten teknis untuk HomePod mereka dari United States Trademark and Patent Office.

Dikutip dari gizmochina, sketsa paten mengungkapkan bahwa kamera yang ada di HomePod akan memberikan pengguna kemudahan untuk mengontrol perangkat smart home mereka.

Baca Juga:
Apple HomePod Mini Luncurkan Pembaruan Sensor Suhu dan Kelembaban

Dari deskripsinya dikatakan, tujuan kamera tersebut bukan untuk panggilan video atau pemantauan keamanan, namun untuk pengenalan wajah untuk mengidentifikasi orang di ruangan yang memberi perintah ke HomePod.

Apple memahami bahwa pengguna terkadang sulit untuk mengingat nama beberapa perangkat yang ada, diharapkan melalui paten ini Apple dapat menyederhanakan proses tersebut dengan memungkinkan pengguna untuk memberi perintah seperti contohnya untuk menyalakan lampu, nantinya kamera akan mengidentifikasi lampu yang perlu dinyalakan berdasarkan pandangan pengguna.

Baca Juga:
Adu Spek dan Harga Apple HomePod Mini vs Google Nest Audio

Apple HomePod sendiri merupakan speaker pintar yang didesain dan dikembangkan oleh Apple Inc, yang rilis pada Februari 2018 silam. Memiliki Siri sebagai asisten virtual Apple yang dapat digunakan untuk mengontrol speaker dan berinteraksi dengan perangkat lain di rumah.

Perlu dicatat bahwa ini masih paten dan mungkin masih memerlukan waktu sebelum Apple benar-benar memasukkan fitur ini ke HomePod di kemudian hari.

SHARE:

Misi Odysseus Dihentikan Setelah 7 Hari Mendarat di Bulan

Mobil Balap Toyota All New Agya GR Sport Raih Podium Pertama di ISSOM 2024