Apple Maksimalkan Fitur AirPod pada iOS 12

Technologue.id, Jakarta – Headset wireless buatan Apple, AirPod, sejatinya tak hanya bisa digunakan sebagai perangkat output audio, tetapi juga dilengkapi microphone untuk bisa melakukan komunikasi dua arah. Oleh karena itu, Apple mencoba menyempurnakannya agar bisa digunakan secara maksimal pada iPhone.

Baca juga:

CEO Apple Pun Akui Kecanduan Gadget

Melansir TheVerge.com (05/06/2018), pada sistem operasi iOS 12 yang baru saja diumumkan oleh Apple melalui ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018, Apple menambahkan sebuah fitur baru bernama Live Listen. Nantinya, fitur tersebut akan terintegrasi dengan AirPod yang sedang terkoneksi dengan sebuah iPhone.

Baca juga:

Ini Fitur-fitur Paling Menarik di iOS 12

Fitur Live Listen sendiri memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming microphone yang dimiliki oleh iPhone ke AirPod secara langsung. Dengan begitu, para pengguna yang memiliki kesulitan pendengaran bisa menggunakan AirPod untuk mengetahui keadaan sekitar lewat suara ditangkap oleh microphone pada iPhone.

Contoh penerapan Live Listen di antaranya adalah, meletakkan iPhone di meja pada sebuah restoran yang bising. Atau menaruh iPhone dekat dengan seorang dosen saat berada di sebuah kelas. Setelah itu, suara yang tertangkap pun akan dialirkan ke AirPod.

Baca juga:

Apple Akan Manfaatkan Data Penggunanya Demi Cari Untung

Berkat adanya fitur Live Listen tersebut, Apple berharap bahwa pengguna iPhone yang menderita kehilangan pendengaran ringan ataupun gangguan pada pendengaran tetap bisa berkomunikasi tanpa harus menggunakan alat bantu dengar profesional yang harganya mahal sekalipun.

Recent Articles

Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar...

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

Related Stories