Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Maksimalkan Fitur AirPod pada iOS 12
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Headset wireless buatan Apple, AirPod, sejatinya tak hanya bisa digunakan sebagai perangkat output audio, tetapi juga dilengkapi microphone untuk bisa melakukan komunikasi dua arah. Oleh karena itu, Apple mencoba menyempurnakannya agar bisa digunakan secara maksimal pada iPhone.

Baca juga:

CEO Apple Pun Akui Kecanduan Gadget

Melansir TheVerge.com (05/06/2018), pada sistem operasi iOS 12 yang baru saja diumumkan oleh Apple melalui ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018, Apple menambahkan sebuah fitur baru bernama Live Listen. Nantinya, fitur tersebut akan terintegrasi dengan AirPod yang sedang terkoneksi dengan sebuah iPhone.

Baca juga:

Ini Fitur-fitur Paling Menarik di iOS 12

Fitur Live Listen sendiri memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming microphone yang dimiliki oleh iPhone ke AirPod secara langsung. Dengan begitu, para pengguna yang memiliki kesulitan pendengaran bisa menggunakan AirPod untuk mengetahui keadaan sekitar lewat suara ditangkap oleh microphone pada iPhone. Contoh penerapan Live Listen di antaranya adalah, meletakkan iPhone di meja pada sebuah restoran yang bising. Atau menaruh iPhone dekat dengan seorang dosen saat berada di sebuah kelas. Setelah itu, suara yang tertangkap pun akan dialirkan ke AirPod.

Baca juga:

Apple Akan Manfaatkan Data Penggunanya Demi Cari Untung

Berkat adanya fitur Live Listen tersebut, Apple berharap bahwa pengguna iPhone yang menderita kehilangan pendengaran ringan ataupun gangguan pada pendengaran tetap bisa berkomunikasi tanpa harus menggunakan alat bantu dengar profesional yang harganya mahal sekalipun.

SHARE:

Ada Lowongan Sales di Apple Store, Ini Posisi yang Direkrut

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI