Apple Mulai Distribusikan iOS 13, Apa yang Baru?

Technologue.id, Jakarta – Menjelang akhir tahun 2019, Apple sudah menyiapkan sebuah sistem operasi baru bagi sejumlah perangkat iPhone dengan hadirnya iOS versi 13. Dan perlahan-lahan, sistem operasi tersebut mulai didistribusikan melalui metode Over-the-Air (OTA).

Mengutip dari TheVerge (19/09/19), iOS versi 13 saat ini sudah tersedia pada sejumlah iPhone yang kompatibel dengan sistem operasi tersebut, yakni mulai iPhone 6S dan seterusnya. Lalu, fitur apa saja yang baru ada di iOS 13?

Baca Juga:
Menjelang Rilis, Peneliti Temukan Celah Keamanan di iOS 13

Perubahan signifikan yang terdapat pada iOS 13 adalah hadirnya Dark Mode. Tak cuma pada tampilan depannya saja, nuansa gelap juga bisa dirasakan pada sejumlah aplikasi lainnya, seperti iMessage, Photos, dan Settings. Fitur ini bersifat opsional, yang berarti pengguna bisa menggunakan mode normal jika tak nyaman dengan tampilan gelap.

Fitur unggulan selanjutnya yang juga ada pada iOS 13 adalah hadirnya mode swipe baru untuk keyboard virtual. Ini memungkinkan pengguna untuk mengetikkan huruf dengan lebih cepat dengan metode swipe.

Baca Juga:
Malware FinSpy Kembali Beraksi Serang Android dan iOS

Sebagai penyempurnaan, Apple ke depannya juga akan menyediakan versi update dari iOS 13, yakni iOS versi 13.1 pada tanggal 30 September 2019 mendatang. Melalui versi 13.1 tersebut, Siri akan mampu membaca pesan yang tiba dengan lebih keras. Bahkan, Siri nantinya juga akan mampu membagikan prediksi waktu kedatangan Anda kepada teman ataupun kolega.

Latest News

Xbox Series X Terlambat Masuk China

Technologue.id, Jakarta - Microsoft telah mengumumkan konsol terbaru mereka, Xbox Series X. Berbeda dengan negara lainnya, para analis percaya kehadiran konsol ini...

Muncul Judul Lagu “19 Detik” Setelah Viral Video Mantap-mantap Mirip Gisel

Technologue.id, Jakarta - Video panas mirip Gisela Anastasia mengilhami Vita Alvia dalam berkarya. Penyanyi muda itu melantunkan lagu dengan judul "19 Detik",...

Mantan Menkominfo Komentari Pembubaran BRTI

Technologue.id, Jakarta - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika pada periode 2009–2014, Tifatul Sembiring, menanggapi pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden...

Bikin Ngakak, Parodi Indonesian Idol Nyanyi Lagu Bale Bale Iri Bilang Bos

Technologue.id, Jakarta - Pernyataan "orang Indonesia itu kreatif" sepertinya memang benar adanya. Terbukti dari video parodi yang tengah viral baru-baru ini.

Clan N, Game Petarung Epic yang Bakal Hadir di iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - Clan N, petarung arcade buatan Cremative bakal dirilis di iOS dan Android. Berlatar di dunia Timur...

Related Stories