Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Pensiunkan MacBook Pro 2015
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah tahun 2015, Apple melakukan perombakan cukup signifikan pada desain MacBook. Beberapa di antaranya adalah penggunaan keyboard baru dan hilangnya berbagai port konvensional lalu digantikan dengan port USB-C. Kini, MacBook dengan port yang lengkap, sudah benar-benar lenyap di pasaran. TheVerge.com (12/07/2018) mengabarkan bahwa Apple sudah menghentikan penjualan MacBook Pro yang diproduksi pada tahun 2015 silam. Padahal, laptop tersebut adalah MacBook generasi terakhir yang memiliki port USB-A, HDMI, dan SD card.

Baca juga:

Jatuh dari Pesawat Saat Terbang, Bagaimana Nasib iPhone Ini?

Selain memiliki port yang lengkap, MacBook pabrikan tahun 2015 juga menjadi generasi terakhir yang masih menggunakan keyboard tradisional. Setelah itu, Apple menggantinya dengan keyboard jenis baru. Dan inilah yang membuat para pengguna MacBook tidak menyukai desain keyboard baru. Pasalnya, tuts pada keyboard tersebut sering bermasalah setelah digunakan beberapa lama.

Baca juga:

Warna iPhone 2018 Bakal Lebih Variatif

Dihentikannya penjualan lini MacBook Pro tahun 2015 tersebut membuat konsumen baru harus bisa beradaptasi tanpa adanya port lengkap dan keyboard tradisional. Dengan kata lain, Apple secara tidak langsung memaksa penggunanya untuk bisa memanfaatkan port USB-C dan Thunderbolt 3.

Baca juga:

Perang Paten Samsung VS Apple Usai, Apa yang Menarik Diketahui?

Meski banyak port yang hilang, pengguna masih bisa mengakalinya dengan membeli perangkat tambahan berupa USB-C hub. Dengan begitu, pengguna dapat kembali mendapatkan port HDMI, USB-A, dan SD Card.

SHARE:

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6

CarPlay Baru Apple akan Mengontrol Lebih Banyak Fitur Mobil