Technologue.id, Jakarta – Tak cuma MacOS dan iOS, Apple pun melakukan pembaharuan untuk watchOS dengan menghadirkan versi terbarunya, yakni 5.1. Namun, ditengah-tengah masa pendistribusian, Apple justru menarik kembali sistem operasi tersebut.

Mengutip dari TheVerge.com (30/10/2018), ada sejumlah pengguna watchOS 5.1 yang melaporkan bahwa smartwatch mereka terus-menerus menjalankan instalasi untuk melakukan sebuah update. Hal ini cukup mengganggu lantaran update tersebut tak kunjung selesai.

Baca juga:

iPad Pro 2018 Hadir dengan Bezel Tipis dan Memori 1TB, Harga?

Pengguna yang sudah terlanjur untuk melakukan pembaharuan ke watchOS 5.1 pun tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki masalah tersebut. Sebab, Apple Watch jauh berbeda dengan iPhone dan iPad karena tidak memiliki port yang bisa langsung terkoneksi dengan komputer.

Baca juga:

iOS 12.1 Rilis, Apa Fitur Menariknya?

Untuk bisa mengatasi masalah tersebut, pengguna hanya bisa membawa Apple Watch yang bermasalah ke service center resmi. Dikarenakan masalah tersebut cukup fatal, akhirnya pihak Apple memutuskan untuk menarik kembali update tersebut untuk sementara waktu.

Baca juga:

Mac Mini, PC Kecil Buatan Apple dengan Prosesor 6-Core

Namun sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapan Apple mulai memperbaiki dan bisa kembali mendistribusikan watchOS 5.1 untuk semua pengguna Apple Watch. Saat ini, Apple masih fokus untuk mencari tahu akar masalah dari sistem operasi terbaru tersebut.