Apple Watch Reboot Otomatis di Ruang ICU, Apa Penyebabnya?

Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini Apple Watch dikenal sebagai pelacak kesehatan dan kebugaran yang sangat baik yang dapat menyelamatkan nyawa. Meskipun demikian, Apple Watch masih mengalami sejumlah masalah.

Mengutip 9to5Mac.com, Kamis (4/1/2017), baru-baru ini terjadi sebuah masalah pada Apple Watch Series 3 di sebuah rumah sakit. Ini terbukti dengan laporan dari sejumlah pengguna Apple Watch yang mengalami reboot otomatis pada Apple Watch Series 3.

Baca juga:

Unik, Orang Ini Bisa Hilangkan Mukanya Pakai iPhone X!

Nampaknya kasus ini terjadi karena penggunaaan Apple Watch di unit perawatan intensif di beberapa rumah sakit. Hal ini menunjukkan bahwa mungkin ada perangkat khusus di ruang ICU yang digunakan di rumah sakit yang dapat mengganggu Apple Watch Series 3 dengan atau tanpa jaringan seluler. Dikhawatirkan penggunaan Apple Watch di rumah sakit dapat menggangu jaringan peralatan medis.

Selain itu, aktivitas normal wearable itu juga dapat membahayakan keselamatan pasien rumah sakit. Apple mengatakan bahwa alat pacu jantung, defibrilator, atau perangkat medis lainnya dapat mempengaruhi gelombang radio Apple Watch yang memancarkan medan elektromagnetik.

Baca juga:

Santer Terdengar, iPhone SE Rilis Lagi Tahun 2018

Seorang netizen mengatakan bahwa dia membeli Apple Watch Series 3 untuk istrinya agar dia dapat dengan mudah berkomunikasi di tempat kerjanya di ruang ICU. Setelah rutin melakukan reboot setiap 60-90 menit saat mengenakan Apple Watch di setting ICU, mereka meminta Apple untuk mengganti Apple Watch mereka dengan unit baru. Namun setelah penggantian unit Apple Watch tersebut, masalah tetap saja terjadi.

Untuk menghindari reboot otomatis di ruang ICU, sebaiknya Anda gunakan mode airplane pada Apple Watch Anda. Berdasarkan laporan pengguna Apple Watch secara online, masalah ini tidak terjadi pada perangkat Apple Watch sebelumnya. Masalah reboot ini hanya terjadi pada Apple Watch Series 3 model GPS dan GPS + Seluler. Mungkin saja masalah Apple Watch 3 terjadi di lingkungan rumah sakit tertentu.

Baca juga:

Begini Trik Apple Redakan Polemik Baterai iPhone

Ke depannya, Apple harus melakukan upgrade untuk Apple Watch 3 dan generasi selanjutnya agar tidak terjadi masalah serupa. Hingga berita ini diturunkan, Apple belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebab masalah reboot otomatis Apple Watch 3 di ruang ICU di sebuah rumah sakit. Semoga masalah tersebut tidak terulang kembali dan Apple segera menindaklanjuti kasus tersebut.

Recent Articles

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here