Home Gadget Apple Watch Terbaru Resmi Meluncur, Berikut Spek dan Harganya

Apple Watch Terbaru Resmi Meluncur, Berikut Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta – Apple kembali melangsungkan gelaran tahunannya, Apple Event pada Rabu (16/9/2020). Dalam acara ini Apple resmi meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, yakni Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE.


Apple Watch Series 6
Untuk Apple Watch Series 6, Apple menyematkan fitur unggulan berupa pendeteksi tingkat oksigen dalam darah. Dengan menggunakan sinar inframerah, perangkat ini mampu mengukur kadar oksigen hanya dalam waktu 15 detik.


Apple Watch Series 6 juga memiliki fitur always-on display yang lebih terang dari pendahulunya. Tak main-main, peningkatannya hingga 2,5 kali lipat. Selain itu juga ada fitur timer cuci tangan sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19.

Baca Juga:

Apple Kembangkan iPhone Layar Lipat?


Apple Watch Series 6 menjalankan sistem operasi WatchOS 7. Untuk performanya, Apple membekali perangkat ini dengan prosesor A13 Bionic. Prosesor ini disebut mampu memberikan masa hidup baterai hingga 18 jam serta mempercepat waktu pengisian daya dari 0-100% hanya dalam waktu 1,5 jam.


Apple menghadirkan Apple Watch Series 6 dalam beberapa varian material, yakni aluminium, stainless steel, hingga black titanium. Mengenai harganya, perangkat wearable ini dibandrol mulai dari US$ 399 atau setara dengan Rp 5,9 juta.


Apple Watch SE
Untuk Apple Watch SE, perangkat ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan Apple Watch Series 6. Perbedaan mencolok terletak di spesifikasinya. Hal ini sesuai dengan namanya, yakni SE yang merupakan seri dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga:

Desain dan Spesifikasi iPhone 12 Pro Max Bocor


Apple Watch SE membawa spesifikasi serupa dengan Apple Watch 5. Namun ada sejumlah fitur baru yang dihadirkan seperti akselerometer, giroskop, altimeter, pelacak tidur, pendeteksi jatuh, dan juga timer cuci tangan.


Sama seperti Apple Watch Series 6, Apple Watch SE menjalankan sistem operasi watchOS 7. Untuk harganya, Apple membandrol mulai dari US$ 279 atau sekitar Rp 4 jutaan.