Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apresiasi UKM, Go-Jek Gelar Ajang Malam Juara Go-Food 2017
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Melalui layanan Go-Food, Go-Jek terus membantu para UKM dalam bidang kuliner khususnya. Hingga saat ini, lebih dari 70 persen mitra merchant Go-Food didominasi para UKM yang menjalankan bisnis kuliner. Jumlah penjualan para UKM pun meningkat 2,5 kali lipat sejak bergabung dengan Go-Food. “Kini para UKM kuliner memiliki akses langsung terhadap pelanggan tanpa perlu memiliki armada pesan antar sendiri. Kami juga membantu para UKM dari segi marketing untuk mempromosikan produk mereka. Kami berharap para UKM dapat terus berkembang bersama Go-Food dari yang mikro ke kecil, yang kecil ke menengah, bahkan dari menengah sampai besar,” Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek menjelaskan kepada Technologue.id saat acara press conference Malam Juara Go-Food 2017 di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta, Jumat (23/02/2018).

Baca juga:

Go-Jek Stop Terima Kucuran Dana dari Investor Lokal dan Asing, Kenapa?

Kesuksesan Go-Food menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia setelah China tidak terlepas dari dukungan para merchant. Oleh karena itu, Go-Jek juga menggelar Go-Food festival yang bertujuan untuk membantu UKM dalam memiliki cabang tanpa harus mengeluarkan modal besar. Saat ini, Go-Food Festival sudah diselenggarakan di dua tempat yakni Go-Food Festival Pasaraya Blok M dan Go-Food Festival Kota Bogor. “Semua biaya dalam Go-Food festival ditanggung oleh Go-Jek. Kedepannya, Go Food Festival akan diadakan di kota -kota besar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” papar Catherine. Selain itu, Go-Jek juga menggelar acara Malam Juara Go-Food 2017 pada hari ini, Jumat (23/02/2018) di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta pukul 19.00 hingga 22.00. Ajang penghargaan ini akan diberikan kepada lebih dari 30 UKM kuliner yang berasal dari 50 kota dan 21 provinsi di mana Go-Jek beroperasi. Lebih dari 80 UKM masuk nominasi dalam penganugerahan Malam Juara Go-Food 2017 ini. “Ada kurang lebih 50 kategori yang masuk dalam ajang Malam Juara Go-Food 2017 yang digelar nanti malam,” imbuh gadis berparas cantik tersebut.

Baca juga:

Jalin Kerjasama Dengan Blibli.com, Ini Komitmen Go-Jek

UKM yang masuk kategori tersebut dipilih berdasarkan total penjualan mereka melalui Go-Food dalam kurun waktu satu tahun. Penghargaan yang diberikan meliputi Juara Partner Go-Food yang akan diberikan kepada mitra UMKM dari 21 provinsi, Juara Partner Go-Food Kategori Pelepas Dahaga, Kategori Cemilan Sore, Kategori Teman Begadang hingga Kategori Pilihan Pemirsa. “Para UKM yang akan mendapat penghargaan Juara Go-Food tersebut membuktikan bahwa UMKM tidak kalah dengan jaringan-jaringan usaha kuliner termasuk kuliner global. Mereka adalah pahlawan penggerak perekonomian lokal, hal inilah yang menginspirasi kami untuk terus berinovasi demi kemudahan dan kenyamanan merchant partner Go-Food dan pelanggan mereka,” ungkap Catherine. [caption id="attachment_28741" align="alignnone" width="592"] Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo dan Deputi Akses Permodalan Bekraf RI, Fadjar Hutomo (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Go-Jek Dipinang Astra, Maharnya Rp2 Triliun

Sejalan dengan misi Go-Jek, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) juga membantu para UKM dalam mengembangkan bisnis mereka. “Kita akan membantu para UKM yang menjadi mitra Go-Food, mulai dari permodalan, pelatihan, infrastruktur dan lainnya. Kami sudah punya katalog yang memuat sekitar 150 food startup di Indonesia. Kurang lebih 40 food startup tersebut sudah bergabung di Go-Food,” tutup Fadjar Hutomo selaku Deputy of Financial Access Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game