Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Astronaut Cetak Sejarah Bikin Video Tiktok Pertama di Luar Angkasa
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Berkat teknologi yang semakin maju dan berkembang, kita bisa melihat begitu banyak video unik dan menarik berkat media sosial, salah satunya melalui platform TikTok.

Melalui TikTok, kita dapat membuat video pendek yang unik dengan cepat dan mudah untuk dapat dibagikan dengan orang-orang diseluruh belahan dunia.

Seperti video Tiktok yang dibuat oleh seorang astronaut ketika berada di luar angkasa, yang berhasil menarik banyak perhatian.

Baca Juga:
Ilmuwan Minta NASA untuk Fokus pada Misi ke Bulan

Dilansir dari DNA India.com (10/5), sebuah video unik dan menarik baru-baru ini diposting dari luar angkasa oleh seorang astronaut Badan Antariksa Eropa yang bernama Samantha Cristoforetti.

Astronot SpaceX Crew-4 ini memposting video TikTok dari Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 5 Mei untuk menjadi TikToker serta video tiktok pertama di luar angkasa.

Pada tanggal 27 April, astronaut Samantha mendarat di laboratorium yang mengorbit selama enam bulan.

Lewat video TikTok berdurasi sekitar 88 detik tersebut, Samantha terlihat menceritakan kepada penonton tentang pengalamannya ketika peluncuran Crew-4, serta memperkenalkan dua boneka uang yang menjadi indikator gravitasi nol saat peluncuran.

Terdapat boneka monyet yang bernama Etta dan sebuah boneka kura-kura yang bernama Zippy. Samantha menjelaskan, Etta merupakan kependekan dari 'scimmietta' yang berasal dari Italia berarti "monyet kecil".

Baca Juga:
NASA Akan Menyelidiki ‘Pesta Geologi’ di Delta Sungai

Selain itu, di video tersebut Samantha juga memperlihatkan pemandangan dari stasiun luar angkasa dan menyatakan bahwa beberapa hari pertama misi Crew-4 sangat sibuk, karena para anggota perlu mempelajari informasi sebanyak mungkin dari tim Crew-3 sesegera mungkin.

Sejauh ini, video tersebut telah menerima lebih dari 41 ribu tampilan dan mendapat 8 ribu like. Samantha melakukan penerbangan luar angkasa keduanya; dia sebelumnya menghabiskan waktu di stasiun luar angkasa dari November 2014 hingga Juni 2015.

Saat itu, banyak astronaut, termasuk Cristoforetti, menggunakan Twitter untuk berbagi kunjungan luar angkasa mereka.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya