Technologue.id, Jakarta – Satu lagi produk Asus yang menggunakan prosesor AMD. Berbarengan dengan notebook X505ZA, pabrikan elektronik asal Taiwan itu juga merilis gaming desktop ROG G11DF. Dengan bodi garang dominasi hitam dan merah, Asus ROG G11DF dipersenjati dengan AMD Ryzen 7. Gaming desktop ini menyasar gamer casual maupun hardcore.

Desktop ini membawa desain khas yang mencerminkan bahwa ini memang perangkat gaming. Body PC ini dapat memancarkan 8 miliar warna, karena di dalam tubuhnya terdapat 3 zona cahaya (light zone). Anda juga bisa menyesuaikan warna yang dipancarkan berdasarkan karakter Anda sendiri.

Baca juga:

Asus Perkuat Lini X-series Terbaru dengan Prosesor AMD

Sebagai komputer gaming, tentunya PC ini membawa hardware yang sangat bertenaga. Benar saja, Asus ROG G11DF mengusung prosesor AMD Ryzen 7 yang memiliki delapan inti core. Tak hanya prosesor mumpuni, grafis yang digunakan komputer ini juga tak kalah gahar, yakni Nvidia GeForce GTX1080 atau kartu grafis AMD dengan dukungan sistem operasi Windows 10.

- Advertisement -

Selain itu, bagi Anda pecinta konten virtual reality (VR), komputer ini sudah kompatibel dengan konten VR. Yang tak kalah menarik, desktop gaming ini juga mendukung hingga 4 monitor sekaligus.

Baca juga:

Diam-diam Asus Luncurkan Zenfone Ares, Apa yang Jadi Keunggulan?

Aplikasi Aegis III (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Untuk monitoring performa, Asus ROG G11DF dilengkapi dengan aplikasi Aegis III agar pengguna bisa memantau kinerja CPU, penggunaan memory, hingga status download/upload secara real-time.

“Aegis III bisa digunakan untuk sistem monitoring, tuning, dan juga control. Ini akan membantu Anda memantau kinerja sistem. Anda juga mengontrol kecepatan kipas dan efek lighting, dan ini akan memberikan peringatan otomatis jika suhu sistem atau ambang batas tegangan terlampaui,” tutur Jonas Chen, Country Product Manager Asus Indonesia, saat peluncuran Asus X505ZA di Jakarta, Selasa (07/08/2018).

Baca juga:

Asus ZenBook 13 UX331UAL, Notebook Bisnis Standar Militer

Untuk memorinya, komputer ini telah dibekali pula dengan RAM sebesar 4GB berjenis DDR4 yang memiliki kecepatan 2400MHz. Itu hanyalah memori sementara atau bawaan, karena Anda dapat menambahnya hingga kapasitas 32GB. Sementara untuk penyimpanan terdapat HDD 1TB yang masih bisa di-upgrade hingga 3TB. Bagi Anda yang ingin menggunakan penyimpanan lebih cepat telah disediakan slot ekspansi M.2 SSD.

Segala kemampuan Asus ROG G11DF bisa didapatkan dengan harga Rp20.299.000