Technologue.id, Jakarta – Kiprah Asus di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pangsa pasar pabrikan elektronik asal Taiwan ini sudah lebih dari 40 persen di tahun ini, berdasarkan data dari GFK di Q3 2018.

Berkat capaian market share tersebut, Asus selalu bertengger di posisi pertama sebagai consumer notebook brand di Indonesia sedari lima tahun silam.

“Indonesia menjadi negara paling penting di Asia Pasifik bagi Asus. Sejak 2013, Asus menjadi brand notebook nomor satu di Indonesia dengan market share lebih dari 40 persen di tahun ini,” ujar Frank Wang, Asus Indonesia PC PM Lead, ketika memperkenalkan ZenBook S UX391UA, di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Baca juga:

Asus Zenbook S Tampil Tipis Seukuran Kertas

Masih di tahun ini, Asus mengumumkan keberhasilan mereka menyabet penghargaan bergengsi Top Brand Award 2018 untuk kategori Laptop. Penghargaan tahunan yang dirilis oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek terbaik pilihan konsumen, khususnya konsumen di sebelas kota-kota terbesar di seluruh Indonesia.

Perangkat Asus memang menyasar berbagai kalangan, mulai dari pengguna biasa, bisnis, hingga kalangan gamer.

Baca juga:

Ini 5 Laptop Gaming Terbaru di Indonesia, Ada yang Rp12 Jutaan Saja!

Lama bermain di industri laptop di Indonesia, Asus serius dalam menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru. Apalagi di era di mana teknologi berkembang demikian pesat dan kompetisi juga semakin sengit. Dan demi menghadirkan dan terobosan, perusahaan tak henti-hentinya menghadirkan perangkat laptop premium yang sangat memungkinkan untuk diimplementasikan inovasi terbaru.

Dua sub-brand andalan Asus, ZenBook dan ROG, senantiasa dikejar inovasinya dalam segi desain dan performa. Asus ZenBook hadir untuk pengguna profesional yang membutuhkan perangkat komputasi mobile yang ringkas, dengan desain premium, serta punya performa tinggi.

Baca juga:

Asus Sabet Top Brand Award 2018 Kategori Laptop

Demi meningkatkan performa notebook dan laptopnya, Asus juga kini melengkapi jajaran perangkat komputer barunya dengan Windows 10. Semua perangkat terbaru Asus telah dilengkapi sistem operasi Microsoft terbaru secara pre-instal.

Sementara ROG, merupakan laptop gaming kelas ultimate, yang menawarkan performa gaming tertinggi bagi para pengguna, termasuk desainer grafis, video editor, 3D animator sampai atlet e-sports atau gamers profesional.