Technologue.id, Jakarta – Asus memperkenalkan ZenBook S premium dengan desain ultra-slim. Perangkat tersebut adalah ZenBook S UX391UA.

ZenBook S UX391UA memiliki desain ErgoLift yang memungkinkan keyboard membentuk sudut 5,5 derajat – sudut yang optimal untuk mengetik. Penyangga pada desain ErgoLift akan tersembunyi secara otomatis, sehingga bentuk ultrabook ini tetap ramping.

Asus merancang ketebalan peranti ini hanya 12,9mm dan berat 1 kg saja. Dimensi ini kurang lebih sama dengan ukuran kertas A4.

Baca juga:

Asus Betah Bertengger di Ranking Teratas Pasar Laptop

- Advertisement -

“Laptop ini hadir inovatif dengan desain ErgoLift. Laptop ini juga dirancang bagi mereka yang menyukai desain unik dengan varian Deep Dive Blue dan Burgundy Red,” ujar Frank Wang, Asus Indonesia PC PM Lead, ketika memperkenalkan ZenBook S UX391UA, di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

ASUS Zenbook S UX 391UA (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Baca juga:

Asus Sabet Top Brand Award 2018 Kategori Laptop

ZenBook S UX391UA merupakan perangkat dengan ukuran layar 13,3. Laptop tersebut dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-8550U generasi kedelapan berkecepatan 1,8GHz dan chip grafik Intel UHD 620.

Prosesor ini mengusung arsitektur 14nm sehingga baterai akan lebih awet, pemakaian bisa tahan hingga 13,5 jam. Untuk RAM yang terpasang di ZenBook S terbaru ini memiliki kapasitas hingga 16GB, sementara ruang penyimpanan menggunakan PCle SSD dengan kapasitas 512GB.

Baca juga:

Ini 5 Laptop Gaming Terbaru di Indonesia, Ada yang Rp12 Jutaan Saja!

Selain ultra-portable, laptop ini juga sudah mengantongi sertifikasi berstandar militer. Alhasil, ZenBook S bisa dipakai beraktivitas di banyak tempat, baik di indoor maupun outdoor.

Menyasar segmen premium, ZenBook S UX391UA dijual seharga Rp26,299 juta. Ada tiga varian yang disuguhkan, yaitu Deep Dive Blue, Rose Gold, dan Burgundy Red. Namun, varian warna merah bakal disediakan secara terbatas.