Asus Luncurkan Jajaran Baru Seri TUF Gaming A15 dan F15

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pada gelaran CES 2020, Asus umumkan jajaran laptop terbarunya, TUF Gaming, yang mengusung desain terupdate serta performa lebih kencang dari sebelumnya.

Menggunakan layar 15 inci untuk TUF Gaming A15 dan F15, serta 17 inci untuk TUF Gaming A17 dan F17, ASUS mengkalim akan berikan pengalaman gaming terbaik dengan harga terjangkau.

Seri terbaru TUF Gaming ini memiliki desain yang berbeda dari sebelumnya. Mengusung desain Fortress Gray, seri ini menggunakan pelat metal di bagian belakang layar untuk menghadirkan tekstur yang lekat dengan warna abu-abu. Pada pelat metal tersebut juga terdapat empat sekrup yang memberikan kesan gahar serta logo TUG Gaming di bagian tengahnya.

Baca Juga:
Pakai AMD, Ini Dua Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus dan TUF Gaming

TUF Gaming menggunakan layar IPS berukuran 15 inci dan 17 inci dengan dukungan fitur NanoEdge bezel. Tidak hanya membuat tampilan lebih lega, NanoEdge yang membuat bezel layar lebih tipis juga membuat ukuran bodi secara keseluruhan menjadi lebih ringkas. Setiap varian juga telah dilengkapi dengan webcam yang diposisikan khusus untuk keperluan game streaming dan video conference.

Untuk segi performa, seri ini tidak hanya menawarkan durabilitas tinggi, jajaran TUF Gaming terbaru ini juga menghadirkan performa yang kencang berkat prosesor generasi ke-10 AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors yang konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor ini juga diproduksi menggunakan metode fabrikasi 7nm dan ditemani dengan memori DDR4-3200.

Laptop TUF Gaming seri terbaru ini juga ditenagai oleh chip grafis (GPU) NVIDIA GeForce® yang telah menggunakan arsitektur Turing. Laptop TUF Gaming seri terbaru akan tampil dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menggunakan teknologi terbaru dengan mengkombinasikan CUDA, RT, dan Tensor core.

Baca Juga:
ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

Untuk ketahanan dayanya, seri terbaru kali ini hadir dengan baterai yang lebih besar berkapasitas 90WHrs. Kombinasi kapasitas baterai yang besar dengan hardware yang hemat daya membuat TUF Gaming seri terbaru diklaim mampu bertahan hingga 12,3 jam untuk memutar video.

Asus sendiri belum membocorkan harga jajaran seri TUF Gaming terbaru tersebut, setidaknya paca pecinta gadget khususnya gamers punya referensi pilihan laptop apa yang akan dibeli nantinya.

- Advertisement -

Latest News

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Startup Evermos Catat Penghasilan Reseller Naik di Tengah Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Evermos, platform pemberdayaan ekonomi asal Indonesia, punya visi wujudkan ekonomi inklusif dan kesejahteraan melalui konsep social commerce yang memberikan...

Related Stories