Technologue.id, Jakarta – Asus kembali meluncurkan dua laptop baru dari seri Zenbook ke Indonesia. Kali ini meluncur laptop Asus ZenBook UM431DA dan Asus ZenBook Flip UM462. Kedua laptop ini ditenagai oleh processor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru.

ZenBook UM431DA merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen Mobile generasi kedua seri 3000. Ada dua versi yang disediakan yaitu AMD Ryzen 5 3500U dan AMD Ryzen 7 3700U, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori SSD NVMe PCIe hingga 512GB. Sedangkan untuk urusan grafis, Asus menyerahkannya pada chip grafis Radeon Vega.

“Ini pertama kali kami memperkenalkan seri Zenbook dengan AMD. Di mana CPU-nya menawarkan performa dan pengalaman terbaik. Berkat CPU dan penyimpanan PCIe SSD, kami bisa memberikan best user experience bagi konsumen,” tutur Nick Wu, Asus Product Manager Notebook, saat peluncuran laptop Zenbook terbaru, di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

ZenBook UM431DA hadir dengan beragam fitur premium mulai dari ukuran bodi yang sangat ringkas, tipis, dan ringan, hingga desain unik. Hadir dengan layar berukuran 14-inci, laptop ini memiliki dimensi panjang 32,4cm dan lebar 21,2cm. Sementara ketebalan bodinya berada di angka 1,59cm. Semua itu berkat teknologi premium NanoEdge Display yang membuat bezel pada layar laptop ini tampil sangat tipis.

NanoEdge Display merupakan teknologi yang telah digunakan di berbagai varian laptop ZenBook sebelumnya. Teknologi layar premium ini membuat bezel layar memiliki ukuran yang sangat tipis sehingga keseluruhan ukuran bodi laptop dapat dipangkas dan menjadi tampil lebih kecil dari laptop lain di kelasnya.

“Laptop UM431DA memiliki frameless four-sided NanoEdge untuk tampilan lebih luas,” ucap Nick Wu.

Selain NanoEdge Display, ZenBook UM431DA hadir dengan fitur ErgoLift Design yang juga bisa ditemukan di berbagai varian ZenBook lainnya. ErgoLift Design merupakan fitur yang membuat bagaian bodi utama ZenBook UM431 terangkat dan membentuk sudut 4,5 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut membuat posisi keyboard juga ikut miring sehingga kegiatan mengetik menjadi lebih nyaman.

Bodinya juga terbuat dari bahan logam khusus yang ringan dan kuat. Bahkan laptop ini telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer (Military Grade) MIL-STD 810G.

Untuk menunjang produktivitas penggunanya, ZenBook UM431 dilengkapi dengan keyboard yang masing-masing tombolnya memiliki LED backlight. Artinya, pengguna laptop ini masih dapat mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi gelap.

“Keyboard Orange ini agar pengguna bisa menggunakan laptop dimana saja dan dalam kondisi cahaya apa pun,” sambungnya.

Asus ZenBook UM431DA dijual seharga Rp 9,999,000 untuk varian AMD Ryzen 5 dan Rp 11,299,000 untuk varian AMD Ryzen 7.