Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Asus Perluas Seri Smartphone Lewat Zenfone Mini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah Apple merilis iPhone 12 Mini, sekarang para kompetitor ikut-ikutan meluncurkan smartphone flagship varian "Mini". Salah satunya Asus akan meluncurkan smartphone compact di lini ZenFone, yang disebut ZenFone Mini.

Pada Q3 2020, Asus gagal memenuhi target revenue mereka. Hal ini akibat kekurangan komponen yang disebabkan oleh pandemi. Sebagai strategi ke depan, Asus berencana untuk memperluas seri ZenFone, dan merilis smartphone premium namun dalam ukuran lebih kecil bernama ZenFone Mini. Perusahaan berharap smartphone mendatang ini akan cukup populer sehingga mendatangkan keuntungan kembali.

Baca Juga:
Baterai Jumbo Asus ROG Phone 4 Terungkap

Dilansir dari GizmoChina (6/2/2021), disebutkan bahwa ZenFone Mini akan memiliki faktor bentuk yang kecil. Tidak ada ukuran khusus, tetapi seharusnya lebih kecil dari ZenFone 6/ASUS 6Z yang memiliki layar 6,4 inci. Dugaan sementara, layar smartphone ZenFone Mini akan di bawah 6 inci tetapi tidak di bawah 5,5 inci.

Untuk menyokong performanya, smartphone ini diharapkan mengemas spesifikasi andalan. Jadi, tak sedikit yang berharap ZenFone Mini akan dibekali Snapdragon 888 atau mungkin Snapdragon 870, yang baru diperkenalkan oleh Qualcomm.

Jika smartphone tersebut datang dengan chipset terakhir yang disebutkan, tentunya alasan yang masuk akal agar nantinya ZenFone Mini memiliki harga yang lebih terjangkau. Besar kemungkinan, smartphone tersebut juga akan dibekali kamera kelas unggulan dan pengisian cepat setidaknya 30W.

Terkait dengan muatan daya, kemungkinan besar smartphone ini akan memiliki baterai dengan kapasitas lebih kecil daripada ZenFone 7 dan ZenFone 6. Seperti yang sudah kita tahu bersama, Asus mempersenjatai ZenFone 7 dan ZenFone 6 dengan kapasitas yang sama, yakni 5.000 mAh.

Baca Juga:
5 Laptop Baru Asus Meluncur di CES 2021

Belum diketahui kapan perusahaan elektronik asal China itu akan mengumumkan seri unggulan ZenFone generasi berikutnya. ZenFone 7 dan ZenFone 7 Pro tahun lalu diluncurkan pada akhir Agustus, tiga bulan lebih lambat dari pendahulunya, ZenFone 6. Kelangkaan komponen yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 jadi salah satu penyebabnya.

Namun, karena ROG Phone 5 dikabarkan akan dirilis lebih awal di tahun ini, yakni di bulan Maret yang bertolak belakang dengan peluncuran ROG Phone 3 pada bulan Juli, maka ada kemungkinan seri ZenFone 8 (jika demikian Asus menyebutnya), akan diluncurkan di paruh pertama tahun ini.

SHARE:

Manfaatkan Big Data Sampai AI, Chery Kembangkan Ekosistem Otomotif Ramah Lingkungan

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia