Asus Puncaki Tahta Laptop Gaming di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus, semakin mantap memperkuat posisinya di segmen gaming, khususnya di Indonesia melalui brand Republic of Gamers (RoG).

Baca juga:

Asus Sulap Touchpad Jadi Layar Mini di Zenbook Pro 15 UX580

“Belum banyak yang menyadari bahwa Asus kini tengah mendominasi pangsa pasar untuk segmen notebook gaming berbasis kartu grafis Nvidia GTX,” sebut Galip Fu, Country Product Marketing Manager, Asus Indonesia.

“Dari data GfK sampai kuartal ketiga kemarin, tepatnya di akhir bulan September 2018 lalu, penguasaan pasar Asus untuk notebook gaming high end berbasis grafis terkuat itu mencapai 59,8 persen di Indonesia,” tambah Galip.

Baca juga:

Asus Zenbook S Tampil Tipis Seukuran Kertas

Dibanding kuartal kedua di tahun yang sama, yakni tahun 2018, pangsa pasar notebook gaming berbasis Nvidia GTX, Asus mengalami peningkatan market share sebesar 13,1 persen.
Lebih spesifik, per akhir kuartal ketiga atau di September 2018, market share Asus untuk laptop gaming berbasis Nvidia GeForce GTX1050 mencapai 48,4 persen. Adapun di segmen GeForce GTX1050Ti dan GeForce GTX1060, angkanya mencapai 73,7 dan 72,0 persen.

Sedangkan untuk segmentasi pasar laptop gaming berbasis GeForce GTX 10170 diakui Galip memang belum sebaik yang lain. Untuk itu pihak Asus siap menggelontorkan varian laptop gaming yang ditenagai GPU tersebut.

Baca juga:

Ini 5 Laptop Gaming Terbaru di Indonesia, Ada yang Rp12 Jutaan Saja!

Asus Indonesia juga berkomitmen untuk terus menghadirkan laptop ataupun PC desktop mutakhirnya yang punya performa maksimal, mulai dari berbasis prosesor Intel Core i9, Intel Core generasi ke-9, dan juga berbasis Nvidia RTX untuk memenuhi berbagai kebutuhan para gamers.

Recent Articles

Virus Ebola Mewabah, Netizen Ketar-ketir

Technologue.id, Jakarta - Mewabahnya virus Ebola di Kongo membetot perhatian netizen terlebih di media sosial Twitter. Bahkan pada Selasa (2/6/2020), tagar #Ebola...

Serangan Ransomware Terhadap Sektor UKM di Indonesia Menurun Pada Kuartal Awal 2020

Technologue.id, Jakarta - Tiga tahun setelah ransomware Wannacry meraih perhatian masyarakat dengan mendatangkan malapetaka pada ribuan sistem TI di seluruh dunia, data...

Potret Ramai Camping di Bogor, Netizen Geram

Technologue.id, Jakarta - Masyarakat mulai memadati area perkemahan Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat. Hal ini terlihat dari unggahan yang ramai di...

Review: Huawei Band 4, Fitur Beragam, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Tak cuma memproduksi smartphone, beberapa tahun terakhir Huawei juga cukup rajin untuk merilis smartwatch dan smartband. Dan salah satu...

Might and Magic: Chess Royale’s Update Major Heroes Reborn Telah Hadir

Technologue.id, Jakarta - Might & Magic: Chess Royale kini hadir dalam update terbesar sejak diluncurkan dalam bentuk konten Heroes Reborn.

Related Stories