Technologue.id, Jakarta – Asus resmi meluncurkan smartphone gaming terbarunya, Asus ROG Phone II. Peluncuran smartphone gaming yang digadang-gadang tercanggih di dunia ini turut melengkapi pasar smartphone gaming di Indonesia.

“Dengan bangga kami perkenalkan Asus ROG Phone II perpaduan antara keindahan dan performa,” kata¬†Jonney Shih, Chairman Asus, pada acara peluncuran di Jakarta, Kamis (6/12/2019).

Baca Juga:
Asphalt 9 Janjikan Grafis Lebih Realistis di Asus ROG Phone II

Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Mobile Platform dengan CPU clockspeed hingga 2,96GHz dan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz serta response time 1ms, membuat Asus ROG Phone 2 menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi tersebut.

Untuk performa grafis, Asus ROG Phone Ii disokong oleh Qualcomm Adreno 640, GPU kelas gaming profesional serta menggunakan penyimpanan USF 3.0 berkapasitas 512GB dan 4GB RAM untuk kelancaran performa. Sebagai Smartphone gaming, Asus ROG Phone 2 dilengkapi sistem pendingin GameCool II dengan sistem 3D vapor-chamber.

Menurut Willy Chen, Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia, mengatakan, “Dengan layar berukuran 6,59-inci membuat semua orang dapat menggenggam smartphone ini dengan nyaman”. Dikatakan juga bahwa layar tersebut mendukung 10-bit HDR serta mampu memberikan warna dengan akurat dengan Delta-E<1.

Baca Juga:
Skor Antutu vivo NEX 3 Berhasil Kalahkan Asus ROG Phone II

Dari segi stamina, willy mengatakan Asus ROG Phone II dilengkapi baterai berkapasitas 6.000mAh. mendukung teknologi Qualcomm QuickCharge 4 dan hadir dengan adapter charger khusus berteknologi ROG HyperCharge yang dapat mengisi 66% baterai dalam waktu 58menit.

Untuk fitur fotografi, Asus ROG Phone II mempunyai dual kamera utama dengan resolusi 48MP dan lensa wide beresolusi 13MP. Untuk kamera depan, terdapat kamera selfie beresolusi 24MP .

ROG Phone II dibanderol dengan harga Rp 8.499.000 untuk RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.